Loading Posts...

Advertisement

 

Siap majukan Hobi Puter, P4SI Legal Berbadan Hukum & Pengda Jatim Siap Lantik 15 Pengurus Cabang

MADIUN, agrobisburung.com – Sebuah organisasi dianggap legal jika sudah berbadan hukum, persyaratan inilah yang sudah dipenuhi oleh Perkumpulan Penggemar & Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI), sehingga para pengurusnya dapat mewakili organisasi jika ada permasalahan hukum dengan pihak ketiga, sementara perkumpulan yang tidak berbadan tidak dapat bertindak atas nama organisasi tersebut untuk melakukan tindakan tertentu, maka semua pengurus harus ikut tanggung jawab dalam sistem tanggung renteng jika terjadi sesuatu. Kini Pengda Jatim siap melantik 15 pengurus Cabang pada Minggu, 5 Juli 2020 di Singosari Malang

Akte Pendirian P4SI secara Legal resmi berbadan hukum

Setelah suksesi kepemimpinan dibawah kendali Kombespol Widiatmoko, SH, SIK, MH, langsung organisasi penggemar Puter ini langsung disahkan secara hukum melalui akte notaris Bayu Yhuwana, SH, M.Kn yang berkantor di Kabupaten Demak Jawa Tengah pada tanggal 10 Januari 2020. Akte inilah yang akhirnya disakan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Muklis (tengah) bersama pengurus P4SI dari berbagai daerah di selah selah Munas tahun 2019 lalu di Mojokerto

Sebagaimana disampaikan Heri Suprapto Wakil Ketua P4SI Pengda Jawa Timur, sesuai salinan akte nomor 15 tersebut dinyatakan bawa maksud dan tujuan didirikan perkupulan ini untuk menghimpun para penggemar dan pelestari Puter di seluruh Indonesia dalam suatu wadah organisasi yang teratur dalam menumbuh kembangkan serta memantapkan perkumpulan dan kesatuan diantara para penggemar dan pelestari burung Puter. Selain itu untuk menghormati dan menyebar luaskan kecintaan teradap seni suara alam burung Puter sebagai salah warisan leluhur.

Ketua P4SI pusat Widiatmoko bersama sekretaris pengda Jatim

Tujuan lain yang tidak kalah penting yaitu untuk memelihara dan menanamkan rasa kekeluargaan, setia kawan dan tidak membedakan kelas tingkat golongan atau kesukuan, serta memupuk rasa gotong royong, saling mengormati, saling memberi petunjuk dan menghindari untuk saling mencela terhadap burung peliraan maupun pada perawat dan pemiliknya. Termasuk menggelar lomba seni suara alam burung Puter sebagai ajang untuk bisa meningkatkan kualitas suara burung tersebut dalam pengembangan budidayanya di masa-masa yang akan datang.

Pengurus P4SI dan penggenar puter di markas CPM bird farm Madiun

“Dengan adanya legalitas formal, kami ingin mengajak semua penggemar Puter untuk bersatu padu dalam wada P4SI” ujar Letkol CPM Didik Hariyadi Ketua P4SI Pengda Jatim. “Sebenarnya kita ingin bersama sama semua Penggemar Puter Pelung untuk menjadi satu wadah, namun koq ya masih ada yang ingin memecah belah persatuan PP di Jatim Khususnya, dan seluruh Indonesia pada umumnya, untuk apa dan apa yang dicari,” tandas pemilik CPM Bird Farm Madiun.

Letkol CPM Didik Hariyadi selfie bersama panitia lomba puter Brawijaya Cup
KETUA P4SI JATIM Letkol CPM Didik Hariyadi BERSAMA H MUHAFI IBM SIAP MENGANDENG EO GANTANGAN

“Yang penting kita yang merasa P4SI terus bersatu kompak dan menerima siapa saja jangan pernah membenci, menolak kehadiran saudara-saudara kita Puter Pelunger dari manapun juga karena kita bersaudara” pinta Didik. Untuk mensolidkan kepengurusan di Jawa Timur akan dilakukan pelantikan beberapa pengurus Cabang P4SI yang sudah terbentuk di Kabupaten atau Kota se Jawa Timur.

Suasana lomba P4SI yang menarik perhatian Walikota Madiun
Kontes P4SI terus digelar pasca Covid – 19

Menurut Muklis sekretaris P4SI pengda Jatim, Pengurus Cabang yang sudah siap dilantik dan menerima SK kepengurusan yaitu Surabaya, Blitar, Madiun, Sidoarjo, Nganjuk, Malang, Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Gresik, Kediri, Jombang, Ngawi, Lumajang, Mojokerto. “Ada beberapa pengcab lagi yang sebenarnya sudah dalam proses siap hanya tinggal melengkapi memasukan data kepengurusan saja yaitu Pasuruan, Probolinggo, Jember Tulungagung dan Ponorogo,” tambah Muklis yang juga juri Nasional P4SI.

Guyup Rukun para penghobi yang tergabung dalam P4SI

Sekaligus dalam kegiatan tersebut digelar acara Gantang Bersama, sehingga semua pengurus diminta untuk membawa burung Puter favoritnya untuk dapat dinikmati alunan suaranya dalam suasana kekeluargaan sambil membahas agenda lomba ke depan serta program-program lain sesuai aturan dan ketentuan yang telah digariskan P4SI. AB-UTE

P4SI Surabaya rutin gelar Latber tiap Sabtu di gantangan IBM BC

Tinggalkan Komentar

Advertisement