Loading Posts...

Advertisement

     

Kombinasi LB Odeng Dan Osyin, Bikin Huda Sredex SPYM SF Sidoarjo, Optimis Tiap Turun lomba

 

AGROBISBURUNG.COM – SIDOARJO. Saat bersua pada gelaran Abah Yanto Cup I, Gantangan Handayani SF, Sabtu (25/1), Huda Sredex membawa 2 amunisi kekekan sekaligus, Odeng tipikal konslet serta Osyin line up utama pria dengan bendera SPYM SF tersebut. Sayangnya, Dewi Fortuna belum mendampingi Osyin sebaliknya nampak mulai bersahabat dengan Odeng gaco kedua yang dibeli Huda sesaat sebelum melangsungkan pernikahan beberapa saat lalu. “Malah Odeng yang kerja nyeri sedangkan Osyin, tampilnya belum bisa maksimal,” ujar Huda.

Odeng bawa 4 pulang piala

Terkait kalimat judul di atas, optimis tiap turun lomba, karena tiap bertemu saat lomba, nama Huda Sredex kerap mewarnai daftar juara yang dikeluarkan panitia. “Karena kita yakin dan paham dengan kemampuan burung, saya rasa itu salah satu kunci yang menjadi bekal selama turun lomba. Tinggal lihat kondisi burung saat mau datang ke event, cukup bawa Osyin atau dua duanya seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Odeng usai juara 1 M2 B

Osyin, menurut Huda merupakan burung tipikal Fighter berkarakter single serta full kerodong. Extra Foodingnya sedikit butiran jagung sebelum berangkat lomba saja, biar tidak over birahi. Mandi harian, pagi tiap hari Senin, Selasa dan Rabu dengan cara di spray. Saat di lapangan tidak banyak melakukan otak atik setingan, buka kerodong langsung naik. “Intinya lihat kondisi birahi burung, jangan terlalu,” tambahnya.

Lovebird Odeng

Sedangkan Odeng, jantan usia 2 tahunan, seperti bisa menyesuaikan kelas yang diikuti. “Ikut L satu putus di L dua, sedangkan ikut reguler bisa lebih panjang lagi super, intinya menyesuaikan,” terangnya. Tak pelak dengan kondisi selalu prestasi, banyak penawaran datang menghampiri salah satunya bernominal Rp 50 jutaan. “Belum saya lepas kalau harga segitu, Tujuh puluh juta rupiah baru saya lepas,” pungkasnya. AB-IKO

Jemur Sebelum Lomba

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement