Loading Posts...

Advertisement

     

Tutup tahun 2019, Deadline Pemutakhiran Nama/Reg Bird Farm lama akan dihapus, tahun 2020 wajib Ring P3SI

ARGOBISBURUNG.COM – SEMARANG. Setelah setahun diperpanjang deadline pemutakhiran alias daftar ulang nama bird farm (BF) akan diclosing pada 31 Desember mendatang, tepat 5 hari ke depan hingga tutup tahun 2019 nama BF yang didaftar sebelum sebelumnya tidak berlaku. Sebagai di sampaikan oleh Wewe, pimpro Plakat P3SI bahwa deadline pemutakhiran nama farm dari pedaftaran lama akan di tutup, hal ini sesuai keputusan Rakernas 2019 di Semarang poin ke-11 dan ke-12 bahwa pemutakhiran data bagi kung mania yang memiliki plakat P3SIberkahir pada 31 Desember 2019 dan bagi penagkar / peternak yang sampai dengan 31 Desember 2019 belum melakukan pemutakhiran data, maka nama farmnya akan dinyatakan tidak berlaku.

WAJIB BIKIN REG. P3SI. Kungmania bisa pesan Plakat P3SI kepada Wewe ALF

Plakat dan Ring P3SI

Dengan adanya berkahirnya deadline tersebut berarti setiap penangkar atau peternak yang namanya tidak daftar ulang atau dimutakhirkan datanya akan tidak bisa dipakai lagi memakai nama farm tersebut. Surachman, Sekjen P3SI menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah di ketok saat Rakernas P3SI 2019 di Semarang, Pengurus P3sI sudah memberikan toleransi waktu yang panjang sejak di perpanjang pada Januari 2019 lalu dan sebelumnya sudah disosialisaikan juga dirasakan sudah sesuai aturan. Maka nantinya jika masih ada nama farm lama yang merasa sudah Reg namun di buka buku setelah pemutakhiran data baru yang dimulai 2020 ada kesamaan nama dengan pengajuan Reg Plakat setelah itu akan menjadi hak kung mania yang meregestrasi nama farmnya pada tahun 2020.

PAPARAN TENTANG PLAKAT P3SI dan RING P3SI

H Gunawan MTG, Pimpro Ring P3SI lebih detail menjelaskan bahwa setiap peternak yang wajib memesan ring P3SI harus memiliki nomer Regestrasi farm atau Plakat P3SI. Penyertaan data dan nomer regestrasi farm harus disertakan saat memesan ring, plakat wajid di foto saat pemesanan ring P3SI. Hal ini dilakukan untuk mengiringi penerapan aturan saat melombakan burung burung di level LPI (Liga Perkutut Indonesia) 2020 dan yang paling mendesak bahwa orbitan atau hasil breeding yang dilombakan pada awal lomba LPI pada bulan Maret 2020 di kelas piyik hanging wajib memakairing P3SI. “Segala sesuatunya yang berkaitan dengan teknis dan lain sebagainya untuk penerapan tersebut akan diputuskan di lapangan, nantinya kendala kendala di lapangan akan terus diupdate perubahannya. Yang penting pada Maret 2020 peserta lomba di kelas piyik hanging wajib memakai ring P3SI dan ini perlu diingat kungmania,” ujar H Gunawan MTG. AB-END

Tinggalkan Komentar

Advertisement