Loading Posts...

Advertisement

      

     

Sulthan BF Banjarmasin Kembangkan Trah Unggulan Padma BF, SGM/Padma K.9 Moncer di Siliwangi Cup

AGROBISBURUNG.COM – BANDUNG. Moncernya Sultan Gunung Muria (Padma), juara kedua di kelas setengah tiang Siliwangi Cup XX di Lanud Sulaeman Bandung (27/4), semakin meyakinkan H. Ahmad Firdaus asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk menjadikan trah Padma Bird Farm Cimahi sebagai bagian dari materi unggulan di markas Sulthan Bird Farm Banjarmasin. Sultan Gunung Muria merupakan anak Padma K.9 (Padma K.8/SO TL 444 x BK N.5), yang merupakan salah satu kandang unggulan Padma BF terkini.

SIGID PADMA & H. FIRDAUS BANJARMASIN (TENGAH), USAI LOMBA SILIWNAGI CUP XX DI BANDUNG.

Bahkan, selain trah kandang 9, H. Firdaus juga mengambil beberapa materi unggulan Padma BF lainnya, untuk dikembangkan di Banjarmasin, yakni kandang 3, 88, 6 dan 8. Kelimanya merupakan materi ungulan terkini Padma BF, yang saat ini menjadi basic blood Padma BF. “Terimakasih kepada H. Fiarduas yang sudah mempercayai produk Padma BF untuk dikembangkan di Banjarmasin. Mudah-mudahan bisa menghasilkan generasi burung juara. Aamiin,” jelas Sigid Padma.

Dari sebanyak 90-an kandang yang berdiri di markas Padma BF, materi kandang unggulan saat ini diantaranya, Padma K.3 (ALN x BK N.11), K.88 (Padma K.8 x Padma K.3 Innova), K.5 (Radja 39 Adipati x Padma K.8), K.7 (Padma K.8 x BK N.5), K.8 (TL 444 x Radja C1), dan K.9 (Padma K.8 x BK N.5).

Keenam kandang favorit Padma BF tersebut sudah terbukti berhasil mencetak generasi juara, yang saat ini sedang moncer di arena laga, baik di blok Jabar, maupun Nasional LPI. Selain trah kuat dari Son Of TL 444 (TL 444 x HHH), yang sudah dijebol Sigid dan kini menempati kandang Padma K.8, juga trah K.3 Innova menjadi andalan dalam mencetak burung berkualitas, dengan air suara dan irama yang istimewa. 

Untuk memperkuat materi kandang Padma BF, dalam waktu dekat ini Sigid akan mendapat suntikan darah segar, yakni TL 48 dan adiknya Havana/VSP 13 (ADL 430 x DND 130). “Minggu depan adik Havana tiba di Bandung, barengan dengan TL 48,” tambah Sigid Padma. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement