Loading Posts...

Advertisement

     

Murai Batu Membludak Di Latpres Road To NZR Indonesia 1, New Denpom Malang

M

AGROBISBURUNG.COM – MALANG. Peserta di kelas Murai Batu, benar-benar membludak. Meski hanya sekelas Latpres, namun pesertanya bisa menembus lebih dari 630 burung dari 25 kelas lomba. Meski sempat diwarnai gerimis, tetapi lomba berjalan lancar dan nafas kompetisi nampak lekat. Apalagi di Latpres bertajuk Road To NZR Indonesia Cup I ini, banyak dipantau tokoh-tokoh kicau mania kawakan dari luar daerah.

H. Wibi (topi putih) saat memantau langsung jalannya Latpres di New Denpom Malang.

Dari 25 kelas lomba, tiga kelas khusus untuk Murai Batu pun tiketnya ludes terjual. Kelas itu adalah kelas Murai Batu NZR, Murai Batu Kober, dan Murai Batu Kata Hati yang terbukti full gantangan. Bahkan juri harus kerja ekstra untuk menilai kualitas si murai terbaik. Latpres ini digelar di komplek Denpom Malang pada Minggu, 6 Januari 2019. “Juri betul-betul kerja ekstra dan sangat hati-hati. Murai Batu yang ada digantangan, semuanya sangat berkualitas. Tapi juri harus memilih yang terbaik dari yang paling baik,” ujar Yanto, koordinator gantangan New Denpom Malang, sekaligus anggota Kober Team itu.

Juri NZR Indonesia yang selalu kompak dan menjaga kualitas kinerjanya

Masih menurut Yanto, ramainya kelas Murai Batu sepertinya menjadi ajang pemanasan menuju event spektakuler NZR Indonesia Cup I yang bakal digelar 27 Januari mendatang. Sebab di event itu, ada kelas khusus Murai Batu yang baru kali pertama ada di Indonesia. “Ini adalah latpres pemanasan. Tajuknya pun Road To NZR Indonesia Cup I. Bila Murai Batu sangat ramai pesertanya, para kicau mania sepertinya sedang mencoba jagoannya. Di event NZR 27 Januari nanti, ada kelas khusus Murai Batu yang pendaftarannya Rp.2 juta tetapi hadiah utamanya sebuah mobil Calya seharga Rp.135 juta,” ucap Yanto sembari menunjukkan brosur lombanya.

Yusril Tarakan bersama Samsul dan kicau mania Malang, turut mensurvey Latpres menuju lomba spektakuler 27 Januari 2019.

Satu hal lagi, demi memberikan pelayanan yang terbaik, di arena latpres ini dipantau langsung H. Wibi. Sosok kicau mania yang dikenal familier dan peduli ini, memantau langsung tiap sisi gelaran lomba. “Saya harus melihat dan memantau sendiri apa yang berjalan. Semua harus saya lakukan untuk bisa memberikan yang terbaik buat kicau mania Indonesia,” ujar H. Wibi, penggagas dan sang inovator NZR Indonesia itu serius.

Bukti model trophy di arena gantangan New Denpom Malang dibawah manajemen Kober Team pimpinan Dodiet Arya Mahendra.

Gelaran latpres yang terbilang sukses ini, sepertinya menjadi pertanda baik. Bagaimana pun, event NZR Indonesia Cup I yang bakal digelar di lapangan Rampal – Malang, sudah menjadi incaran para kicau mania sejati. Burung-burung kontes berkelas dan berkualitas, diprediksi bakal membanjiri arena lomba. “Lomba NZR sudah menjadi ancang-ancang kicau mania Indonesia. Saya pun mencoba melihat suasana latpres ini untuk mensurvey peluang. Ternyata banyak jagoan kicauan yang sengaja dilatih disini dan rata-rata sangat berkualitas,” ungkap Yusril, kicau mania asal Tarakan didampingi beberapa kicau mania Malang.

Suasana Lomba di kelas Murai Batu yang full gantangan

Tinggalkan Komentar

Advertisement