Loading Posts...

Advertisement

     

Modal full Polosan ‘Pesek’ Dan ‘Kelopo Ijo’ Pede Jadi Juara

 

TIPS TRIK. Masih dari event ‘Latpres Tanggal Merah’ Garuda Sakti Gresik. Di kelas Love Bird Paud A, ada burung bernama Pesek besutan Iswanto domisili Cerme, berhasil menjadi juara 1. Usai menurunkan dari gantangan lomba, Ia menjelaskan seluk beluk perawatan si Pesek tersebut.

Iswanto bareng Pesek Juara 1 Paud A

lovebird pesek

“Padahal ini bulu ekor lagi mbrodol tiga helai tapi masih kuat ngekek panjang tiga kali dan sampai bisa juara satu, berarti burung ini fisiknya cukup lumayan, masih bisa diprospek lagi. Kalau perawatan saya full polosan tidak pakai pakan suplemen sebagai doping,” ujar Iswanto.

Usai digantang langsung bercengkrama dengan unthulannya

Pesek langsung lahap makan jagung

Tiap harinya diumbar mulai pukul 06.00 sampai setengah 7 pagi dengan pakan utama milet. “Kalau di tempat lomba, begitu datang badan disemprot semua biar seger, fresh. Sedangkan pakan kita kasih kangkung serta jagung. Biasanya, kalau dapat kelas A, turun di B tidak bisa juara satu lagi. Kemungkinan masalah stamina, saya belum menemukan setelan yang pas agar bisa nyeri dua kelas sekaligus,” imbuhnya.

Lucky dengan kelopo Ijo juara 1 lovebird Paud B

Paud Kelopo Ijo

Ternyata, si Pesek di kelas Love Bird Paud B, belum beruntung. Posisinya di nomer pertama digantikan ‘Kelopo Ijo’ tercatat atas nama Lucky dengan bendera Holahop Team. Hampir sama, keduanya cenderung bermain ‘polosan’ menggunakan milet serta main unthulan. “Perawatannya sederhana saja cuma pakan milet biasa,  tidak ada hal lain,” papar Lucky diamini sang istri. abiko

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement