Loading Posts...

Advertisement

     

Menteri Susi Pudjiastutik & Bupati Azwar Anas Santap Kuliner Buah Durian & Nangka Merah di Banyuwangi

 

BANYUWANGI. Dalam kunjungan kerjanya di kota Blambangan Banyuwangi pada Minggu lalu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastutik yang melakukan kegiatan kampanye program gemar makan ikan melakukan kuliner buah. Kuliner buah yang disantap Susi Pudjiastutik adalah salah satu varian buah yang tidak biasa yaitu buah Durian Merah dan Nangka Merah. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Meteri Susi, April Silam dan Menteri BUMN, Rini Soemarno juga ikutan menyantap suguhan kuliner yang sama bahkan Bupati Azwar Anas Nampak berseloroh kepada Menteri Susi jika Durian yang tengah disantap rendah Kalesterol.

NANGKA MERAH KHAS BANYUWANGI

MENTERI SUSI DAN BUPATI AZWAR ANAS BERKULINER BUAH MERAH

Menurut Bupati Azwar Anas bawhaw keberhasilan kuliner khas tersebut tidak lepas dari peran kelompok Agro Banyuwangi yang di dalamnya ada nama Eko Mulyanto Sp. “Agro banyuwangi itu pusat penelitian dan pengembangan durian merah sejak tahun 1997. Mulai di perkenalkan ke publik mulai 2009. Saya selaku ketua divisi riset dan pengembangannya,” ujar Eko Mulyanto SP.

Lebih jauh, Eko Mulyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, menambahkan setidaknya ada 5 kecamatan yang mendapat predikat Kampung Durian. Di antaranya Kecamatan Glagah, Kalipuro, Giri, Licin serta Songgon. “Kita ingin membangun fanatisme konsumen yang terkonsep dalam koridor kewirausahaan berbasis konservasi,” tambahnya.

NIKMATNYA DUREN MERAH

Tidak hanya durian merah belakangan mereka juga menelurkan debutan anyar nangka merah. “Dengan koleksi buah yang kita miliki, sudah sepatutnya aktif bergerak dengan komponen yang ada, mulai pengepul buah sampai agen travel. Sehingga apa yang menjadi cita cita bersama, antara inovasi dengan konservasi dapat berjalan bersama demi Banyuwangi kedepan,” pungkasnya. Abiko

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement