Loading Posts...

Advertisement

     

Budi SBD BF Pasuruan Pilih cara Online untuk jualan perkutut

 

Kungmania yang satu ini memang terjun di hobi perkutut karena pengaruh Abahnya, H Slamet yang juga salah satu tokoh perkutut di Pasuruan. Adalah Surawan Budiarto SBD yang saat ini juga mengembangkan kandang ternak perkutut dan untuk hasil hasil piyik terbaiknya dipasarkan secara online. Nah cara pemasaran yang dilakukan Budi SBD ini memang berbeda dari kebanykaan kungmania namun cara ini lagi digandrungi Kungmania. Menurut Budi SBD pilihan untuk memasarkan semua produk terbaik yang dimilikinya mengikuti pemasaran jaman now yaitu lewat media social atau online.

PENJUALAN PERKUTUT LEWAT MEDSOS?ONLINE

PERSIAPAN KIRIM PERKUTUT KEPADA PEMBELI

Lewat banyak medsos yang dimiliki Budi mampu memasarkan produknya hingga ke luar Jawa dan harganya bisa bervariasi mulai dari Rp. 500 ribu sampai puluhan juta. Pembeli tinggal masuk ke salah satu akun miliknya kemudian melihat beberapa ungahan video burung yang rutin di naikkan oleh Budi. Semua burung yang diunggah semuanya dibandrol sesuai harga jualnya, pembeli tinggal memilih perkutut yang mana yang diinginkan dan Budi langsung akan mengirim burung yang sudah deal.

PERSIAPKAN BURUNG LAYAK UPLOAD

“Untuk semua burung yang sudah deal Budi langsung mengirimnya lewat jasa pengiriman, untuk wilayah wilayah yang dekat dengan Pasuruan dikirim langsung lewat transportasi online. Kalau deal hari ini untuk wilayah yang masih dekat dengan pasuruan langsung kirim dan beberapa jam burung sudah bisa diterimam,” jelas Budi SBD.

JALIN KOMUNIKASI DENGAN PEMBELI DILAKUKAN SAMPAI MENIT TERAKHIR BURUNG DIKIRIM

Untuk melakukan penjualan secara online kungmania juga harus rajin dan trampil untuk merekam semua burung yang akan dijual. Properti pendukung untuk merekam juga harus disediakan agar proses kerjanya bisa lebih mudah dan hasilnya bagus. Dan Budi sendiri mengunakan tripod untuk membantu merekam suara burung yang akan dijual lewat online, semuanya dilakukan sambil menyelesaikan kerjaan utama sebagai salah satu distributor besar asesoris sepeda motor di wilayah Pasuruan.

KIRIMAN SAMPAI KE PEMBELI

Menurut Budi SBD cara yang dilakukan memang joss, tinggal rekam suara burung yang bagus kita upload dan menunggu pembeli melakukan penawaran dan kita akan kirimkan segera burung yang deal. Omsetnya sangat besar jika dikalukulasi selama sebulan, sebab Budi setiap sepekan selalu menerima order perkutut diatas 15 pesanan bahkan bisa lebih kalau burung yang diupload bagus dan itu nilai omsetnya tentu sangat besar. “Tapi ingat apa yang dilakukan saat ini memang dilakukan penuh perjuangan, yang penting kita jujur dengan pembeli kita pasti selamanya akan dipercaya dengan perkutut yang kita jual,” jelas Putra dari H Slamet Pasuruan. abend

Tinggalkan Komentar

Advertisement