Loading Posts...

Advertisement

   

      

Super Jendral Sukses Awali Debutnya di Kelas Dewasa, 4 Produk Warna Agung BF Tasikmalaya Masuk 10 Besar Kelas Piyik Yunior di Bercahaya Cup Cilacap

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Tak direncanakan sebelumnya, hanya sekadar coba-coba, Super Jendral yang sebetulnya masih bisa main di kelas piyik yunior, namun oleh Robby Warna Agung (WA) Bird Farm Tasikmalaya, dinaikan ke kerekan full. Hasilnya tak terlalu mengecewakan, bahkan bisa dibilang sukses. Ya, Super Jendral mampu bersaing di kelas dewasa bebas dan tampil fighter di gelaran Bercahaya Cup 2021 Cilacap, Minggu (19/12/21). Super Jendral finish diposisi runner-up, kalah pengalaman dari sang juara yang lebih senior secara usia.  “Nyobain kerek full. Waktu dilatih burung kerja. Ternyata hasilnya lumayan, bisa merebut juara dua. Mentalnya sudah bagus, hanya kurang jam terbang saja di kelas senior,” ungkap Robby WA.

Robby WA saat di lapangan bersama H Sugi ACC

Debut Super Jendral di kelas dewasa ini disambut positif Robby. Pengalaman perdana ini menjadi modal untuk kembali bersaing di gelaran berikutnya musim lomba tahun 2022. Super Jendral cukup bisa diandalkan untuk bersaing dengan burung-burung mapan di kelas dewasa. Penampilan di Cilacap kemarin, Super Jendral belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan masih beradaptasi. Robby optimistis burung jebolan WA K.H6 (lama) berusia 9 bulan ini mampu bersaing menghadapi lawan yang lebih senior. “Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi,” harap Robby.

WA BF TASIKMALAYA

Super Jendral mengawali debutnya di kelas hanging saat lomba di Garut (awal September), kurang maksimal. Tak lama kemudian, Super Jendral main di Majalengka (awal Oktober) dan langsung dinaikan di kelas piyik yunior. Hasilnya memuaskan, Super Jendral meraih juara 1. Selanjutnya Super Jendral eksis di piyik yunior pada beberapa helaran berikutnya. Sampai akhirnya tampil lagi di Cilacap, langsung naik ke dewasa.

Robby Saat Juara di Cilacap

Di Cilacap, WA Team sebetulnya membawa beberapa burung debutan potensial lainnya hasil pantauan beberapa pekan terakhir. Tapi masih belum membuahkan hasil maksimal. Namun, secara khusus dirinya merasa bersyukur atas hasil yang diraih Super Jendral. Selain itu, tercatat ada sejumlah nama burung lainnya yang bergelang WA moncer di Cilacap. Di kelas piyik yunior, terdapat empat produk WA yang moncer, yakni juara 4. Kembang Langit (Anom Dhema Wonosobo), juara 6. Arjuna (Joyo Adipala Cilacap), juara 9. Sarmila (Hadi PLH Cilacap) dan juara 10. Terios (Anjar Cilacap). AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement