Loading Posts...

Advertisement

   

  

 

 

         

NN 99 BF Kediri Semakin Bersinar dengan produk terbaiknya Bravo, Alfa & Delta milik Agus Tongkang

KEDIRI, agrobisburung.com –  Kiprahnya di hobi perkutut benar benar luar biasa, selama 16 tahun berkiprah di hobi perkutut Sarno di 6 tahun terakhir baru bisa membuktikan dirinya sebagai kungmania sekaligus peternak yang bisa menjawab tantangan di hobi perkutut. Pengalaman menjadi wak kandang Amir BF dan juga dukungan saudara saudaranya yang juga berkecimpung di hobi perkutut mepermudah jalannya untuk sukses di hobi perkutut. Menurut Sarno semuanya di awali dari bawah, menjadi awak kadang, makelar dan perawat otodidak hingga fokus di breeding dengan berdiri  sendiri dengan nama NN 99 bf yang di merupakan singkatan dari nama kecilnya sekaligus muatan ayat ayat di 99 asmaul husna biar jalan di hobi perkutut selalu barokah dan membawa rejeki yang berkah.

Sarno dan Putranya sukses dengan produk NN 99

Sarno dan Putranya sukses dengan produk NN 99

Sarno mengembangkan kandang breeding sudah 6 tahun terakhir yaitu di tahun 2016, dengan modal yang sudah disiapkannya Sarno lebih memilih bahan dari Wat Wayang Tasikmalaya yang sudah dipahaminya serta mengunakan materi dari Anok dan Aso yang masih saudara sendiri. Berjalannya waktu bendera NN99 Bf semakin berkibar, tetasan tetasan yang sudah dikembangkan Sarno satu per satu memunculkan burung burung ciamik, seperti Bravo, Alfa dan Delta yang saat ini milik kungmania Tulungagung Agus Tongkang. Tidak hanya itu beberapa produk kandang NN 99 Bf juga pernah dijebol oleh Agus SG Mlarak Ponorogo (A-6 & B-15). ‘Alhamdulillha lewat jago milik Agus Tongkang nama NN99 semakin naik dan kandang kandang lainnya ikutan larisbahkan sudah beberapa dijebol kungmania,” kata Sarno pada agrobisburung.com .

Sarno NN 99 Bersama Agus Tongkang mengawal Bravo, Alfa & Delta

Agus SG Mlarak Ponorogo saal menjebol kandang unggulan di NN 99

Saat ini ada 85 petak kandang ternak yang divariasikan di kandang besar dan kandang susun dan akan dikembangkan lagi menjadi 110 petak kandang karena ada lahan sebelah rumah yang sudah dibeli oleh Sarno. Bagi Sarno mendapatkan rejeki membeli lahan sebelah rumahnya tidak pernah dipikirkan, begitu saja deal dan ini membuat dirinya harus berpikir untuk pengembangan kandang kandang ternaknya supaya semakin ideal. Tentunya lahan baru bisa dimanfaatkan dengan baik untuk lokasi menjemur dan juga lokasi kandang baru dan juga showroom sederhana untuk mematau malam hari.

Sarno di kandang unggulannya

AKtifitas kandang juga dibantu putranya

Untuk trah kandang NN99 Bf mengembangkan basicblood Wat Wayang, Anok & Aso bf dan dari trah tersebut lahirah beberapa kandang unggulan seperti NN99 K-A.3 (WAT RONGGOLAWE X WAR MERAH PUTIH), NN99 K-A.1 (S’O A-3 X WAT SINGOSARI), NN99 K-A.10 (WAT GRAND MUTARA X WAT GALILEO), NN99 K-13 (WAT RAINBOW X ASO), NN99 K-12 (ASO X WAT RAIBOW 3), NN99 K-F.11 (WAT MARADONA X WAT BIG STAR), NN99 K-8 (WAT THE MASTER X WAT HIMALAYA BARU). Dari trah trah inilah Sarno NN 99 ini mengembangkan linebreed & inbreed yang hasilnya sudah dirasakannya saat ini. ” Bagi saya semuanya adalah berkah dari ALLAH SWT dan itu harus kita jaga dan juga selain di breeding saya juga memproduksi jamu untuk perkutut bermerk NN99. Alhamdulillah semuanya diberi kemudahan dan kelancaran, aminnn,” ucap Sarno dikahir pembicaraannnya.

Kandang Susun NN99 Bf Kediri

Ruang Jemur & Juga Produk NN99 yang juga laris manis

  

 

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement