Loading Posts...

Advertisement

  

      

Duet Jagoan H Mudde Berjaya, Badut & Dwi menang mudah di HUT P3SI Kal-Bar Pontianak

PONTIANAK KAL BAR, agrobisburung.com – Gelaran konkurs besar pengwil Kalimantan Kalbar dengan tema HUT P3SI Pengwil Kal-Bar menjadi momentum ke-4 dalam perkembangan hobi perkutut di Kalimantan Barat. Konkurs yang digelar di lapangan permanen P3si Korwil Kalbar di GOR PANGSUMA  PONTIANAK  pada Minggu (21/11)  berjalan meriah, antusias kungmania yang membludak dikarenakan selama hampir 3 bulan “libur masa PPKM. Sehingga semua kelas dan blok yang dibuka panitia langsung ludes, bahkan tuan rumah dan panitia yang sudah membeli tiket harus mengalah tidak ngerek untuk memberikan kesempatan tamu dari luar kota untuk turun lomba seperti dari  Sambas, Singkawang, Mempawah dan Pangkalan Bun KALSEL .

Juara Dewasa Senior

Ketua pengwil kalbar. Bapak edi suasono, menyerahkan piala bergilir kepada H. Mudde Atas pemenangan 1&2 dws senior

Menurut  Edi Suasono MH, ketua pengwil Kalimantan Barat mengatakan bahwa libur lomba selama pandemi/PPKM memang menghentikan aktifitas perkutut dan pada kesempatan yang lama inilah kungmania Kal-Bar justru semakin semarak. Dan alhamdulillah lomba berjalan lancar dan kondusif dengan tetap memperhatikan & tertib protokol kesehatan serta panitia bisa mengotimalkan persiapan lomba dengan optimal. Pengurus dan kungmania bersatu untuk total biaya lomba dan alhamdulillah semuanya juga berjalan lancar.

Sementara itu jalannya lomba yang tetap menerapkan aturan ketat Protokol kesehatan mengantarkan jago jago terbaik di Kalimantan Barat untuk naik poidum, di dewasa senior duet jawara milik H Mudde dari Sinatar Pontianak Saputra dan Anak Mas bergelang NTT menempati posisi bergengsi pertama dan kedua. Dan kemenangan dua jawara handalnya membuat H Mudde berkah mendapatkan piala bergilir pengwil Kalimantan Barat. Dewi Fortuna bergelang Panca warna yang membayangi sejak lomba harus menyerah setelah di babak pamungkas perolehan poinya tersalip 3 warna.

Juara dewasa yunior

Di dewasa yunior, Badut bergelang Kumala menjadi yang terbaik pertama setelah dengan muda menyingkirkan lawan lawan dari luar kota seperti Arwana dan Bintang kecil yang harus puas di posisik kedua dan ketiga. Di kelas piyik ,  Dwi bergelang Annisa yang juga asli produk lokal menjadi yang terbaik pertama setelah dengan mudah meredam langkah putra dan Mandala yang bertengger di posisi kedua dan ketiga.

Diakhir lomba Dedi HS, panitia yang juga ketua Litbang Pengwil Kal Bar mengucapkan terima kasih kepada kungmania yang hadir di POntianak, wlau harus menempuh jarah yang jauh namun kungmania yang hadir tetap bersemangat. Dan gelaran yang sama akan kembali dijadwalkan kembali sebagai agenda tetap dipengwil Kalimantan Barat dan juga pada tahun depan kegiatan lombanya akan diberi nama Liga Perkutut Kalimantan Barat untuk semakin menyemarakkan perkutut di Kal-Bar.  AB-EDI/end

 

https://agrobisburung.com/2021/11/22/data-juara-hut-p3si-pengwil-kalimantan-barat-2021-di-pontianak-minggu-21-november/

Tinggalkan Komentar

Advertisement