Loading Posts...

Advertisement

  

      

Tahun 2022 LPI Bergulir 9 Seri, Ketua LPM H Kamil dapat apresiasi Khusus dari Ketum P3SI

JOGJA, agrobisburung.com – Akhirnya agenda Rakernas P3SI 2021 bisa digelar setelah agenda yang sama 2020 ditiadakan karena masa Pandemi masih tinggi dan agenda tersebut pelaksanaannya baru bisa di gelar dan digabungkan di Rakernas 2021 di Jogjakarta pada Sabtu (13/11).  Bertempat Room Meeting di Hotel Porta By The Ambarukmo  agenda Rakernas 2021 yang dihadiri pengurus P3SI Pusat  lengkap plus wakil dari pengwil se-Indonesia langsung di buka dengan sambutan umum dari ketua umum P3SI Mayjen TNI (PURN) H. Zainuri Hasyim. Dalam Sambutannya ketua umum P3SI memaparkan bahwa selama hampir 2 tahun masa pandemi Covid-19 memang berdampak dalam kegiatan P3SI di puncak organisasi walaupun di “akar rumput” kegiatan perkutut masih berjalan namun semuanya harus disikapi dengan baik.

Ketua Umum P3SI dan pengurus P3SI beserta Ketua Pengwil Se-Indonesia

Menurut ketua Umum P3SI bahwa hobi perkutut dari segala aspek di daerah justru semakin berkembang, kegiatan latber semakin semarak dan alhamdulillah semuanya berjalan dan untuk 2021 tidak ada yang perlu di evaluasi dan terpenting di tahun 2022 hobi perkutut harus juga ikut pulih karena hobi perkutut juga menghidupkan  sendi perekonomian di daerah. “Saya memberikan apresiasi besar pada H Kamil (Ketua LPM) karena pada masa Pandemi sudah ikut memberikan semangat kepada Kungmania Madura dengan kegiatan LPM-nya sehingga perkutut di Madura tetap terpelihara walaupun Pandemi dan ini menjadi catatan untuk P3SI. Saya harap untuk 2022 semuanya akan menjadi baik, karena secara grafik masa pandemi kasusnya sudah melandai dan saya yakin perkutut di tahun 2022 bisa kembali semarak seperti sebelum sebelumnya,” ucap Mayjen TNI (Purn) H Zainuri Hasyim, ketua umum P3SI.

Apresiasi ketua umum P3SI terhadap H Kamil yang juga ketua LPM (Liga Pekutut Madura) memang sangat penting karena di kala itu LPM hadir sebagai kegiatan salah satu “pengganti”  kegiatan P3SI secara umum, khususnya di Madura. Gelaran lombanya dibuat sekelas Nasional bahkan di awal putaran saja LPM pesertanya tembus 22 blok, dimana blok tersebut hanya bisa digelar di lomba lomba Nasional dan itu hanya Madura “Pamekasan” yang bisa merealisasikan. Padahal gelaran pembukaan LPM di gelar di masa masa tingginya masa pandemi Covid 19 , namun dengan koordinasi yang baik serta penerapan prokes yang super ketat semuanya bisa di lewati dengan baik. “Saya merasa terharu dan berterima kasih atas apresiasi Ketua Umum P3SI atas gelaran LPM dan saya akan siap dengan gelaran seri seri LPM berikutnya dan di tahun 2022 nanti LPM akan dikemas dengan dengan lebih mewah lagi,” ucap H Kamil HK di sela sela Rakernas di Jogja.

Ketua umum P3SI Pusat bersama H Kamil dalam acara lomba

Selain memberikan apresiasi dengan gelaran LPM yang di ketuai H Kamil, Ketum P3SI  juga berharap bahwa program Madura sebagai sentra Hobi Perkutut Indonesia akan bisa semakin sampai kepada Masyarakat. Bahwa nantinya di Madura bukan hanya kerapan sapi saja potensi wisatanya, Nantinya masyarakat juga harus tahu bahwa di Madura ternyata menjadi pusat sentra Perkutut Indonesia. “Saya juga berharap program Madura sebagai sentra perkutut Indonesia akan bisa di wujudkan oleh pengwilnya yang bisa menggandeng ketua pengda pengdanya serta elemen kungmania di daerahnya,” kata Mayjen TNI (Purn) H Zainuri Hasyim, ketua umum P3SI yang selalu disampaikan di setiap Rakernas selama periode kepemimpinannya.

JADWAL LPI 2022

Hasil penting lainnya dari Rakernas 2021 adalah perolehan Kas P3SI dari pengadaan Plakat P3SI dan Ring P3SI nilai sudah mencapai Rp. 700 Juta-an dan pengelolaan dana tersebut secara transparan disampiakan oleh H Gunawan MTG (koordinator Pengadaan Ring P3SI) dan Surachman yang mewakili Wewe ALF memberikan laporan global keuangan P3SI. “Alhamdulillah sekarang ini kungmania mulai sadar untuk tertib secara organisasi, kalau di ajak untuk bikin ring P3SI dan ngurus Plakat P3SI pada nurut sehingga pemasukan kas untuk organisasi terus masuk,” ungkap H Gunawan MTG.

Untuk gelaran LPI (Liga Perkutut Indonesia) 2022 akan di gelar sebanyak 9 kali (lihat list) sesuai yang dikeluarkan P3SI Pusat dari hasil Rakernas 2021 di Jogjakarta. Dengan keluarnya agenda LPI (Nasional) maka secara otomatis Pengwil bisa segera menyusun agenda besar dan regional bersama pengda pengda untuk agenda lomba tahun 2022. Dan satu lagi yang penting di tahun 2022 bahwa di tahun tersebut masa periode ketua umum P3SI Pusat dan pengurus merupakan periode terakhir dan Munas digelar pada bulan Nov 2022 di Surabaya (Jatim). AB-END 

Tinggalkan Komentar

Advertisement