Loading Posts...

Advertisement

      

Si Persib & Werkudoro Ngorbit, Idolaku Tangguh di Latber Pemanasan Pengda Cup Kab. Bandung (17/10) Sekaligus Pengenalan Lapangan Baru Soreang 

BANDUNG, agrobisburung.com – Sebagian kungmania Bandung dan sekitarnya yang akan mengikuti konkurs regional Pengda Cup Kab. Bandung, Mingggu (17/10/21) . melakukan pemanasan di lapang baru P3SI Pengda Cup Kab. Bandung, di Soreang, Sabtu (9/10). Latber ini digelar tiga kelas, dengan jumlah peserta tiga blok full. Antusiasme kungmania Bandung Raya ini menjadi pertanda baik, jika lapangan baru ini bisa diterima. Disamping itu juga semakin menegaskan jika gairah hobi perkutut Tanah Air sudah normal kembali dimasa pandemi covid-19.  “Alhamdulillah, peserta sangat antusias. Latber berjalan aman dan lancar. Terimakasih atas suportnya, mohon maaf atas segala kekurangannya,” ujar Tri Wahyuy, mewakili panitia P3SI Pengda Kab. Bandung.

Para juara foto bersama.

Di lapangan sebagian burung masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan panasnya cuaca yang cukup menyengat. Di kalas dewasa terpantau hanya beberapa burung saja yang rajin bunyi. Msmasuki babak pertengahan, performa burung mulai memanas. Burung-burung di kelas dewasa, setengah tiang dan hanging, mulai beraksi dan mempertontonkan kualitasnya.

ASP Team Cianjur.

Di kelas dewasa bebas, Si Persib andalan tuan rumah berhasil memperlihatkan penampilan terbaiknya. Si Persib, burung bergelang GSP milik H. Adang MK Soreang, memperoleh nilai tertinggi setelah mampu menjaga penampilannya, khususnya dibabak pertengahan hingga akhir. Si Persib unggul dari para pesaingnya, seperti Lapindo (CMM), Dalem Boncel (Surya), M. Ali (JM) dan Bintang Baru (ASP).

H. Nandang Sangkuriang BF, mewakili Karang Arum Team.

Di kelas piyik yunior, Idolaku mmasih cukup tangguh di kelasnya. Andalan Kiki/Iwa yang bergelang STP ini mampu menguasai persaingan di kelas kerekan setengah tiang ini. Idolaku yang lebih mapan memimpin sejak babak awal hingga akhir. Pesaingnya yang disisihkan mayoritas para debutan, diantaranya Clara (PVJ), New Padma (Padma), Macan Guling Utama) dan Tunande (PVJ).

Taufiq (kiri) bersama A3T Team.

Di kelas hanging, Taufiq A3T berhasil mengorbitkan jagoan anyarnya, Werkudoro (A3T). Penampilan debut Werkudoro di kelas pemula ini cukup mengesankan, meski hanya sekali meraih bendera 3 warna dibabak ketiga. Disusul Super Kung, generasi terkini ANG BF Cianjur  diposisi kedua, yang menempel Werkudoro dalam persaingan. Diposisi selanjutnya, Sopo (IMC), Owi (BMW’99), Super Red (Zacky) dan Erotic (HSP). Di kelas ini memang didominasi burung-burung debutan potensial yang tampil menjanjikan dan siap tampil di Pengda Cup (17/10) nanti. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement