Loading Posts...

Advertisement

      

Ikhsan Indo BF Bandung ‘Come Back’, Siapkan Amunisi Pilihan &  Boyong 2 Burung Prospek dari Henry Manila 

BANDUNG, agrobisburung.com – Ikhsan Indo Bird Farm Bandung sempat aktif pada musim lomba 2017 hingga 2019. Bahkan ada musim lomba 2018 salah seekor burung andalannya, Indo Star (STS), berhasil menempati 4 Besar kelas dewasa senior di klasemen akhir Liga Jabar 2018. Setahun kemudian, karena kesibukannya kerja ia vakum sementara di dunia perkutut, baik lomba maupun di kandang ternak.
Dua tahun vakum membuatnya rindu dengan indahnya suara alam burung perkutut. Kerinduannya tersebut direalisasikan dengan langsung berburu materi-materi jempolan untuk dikembangkan di kandang barunya. Materi dari pilihan dari peternak unggulan tersebut diantaranya, Manila, SWG, ZNB dan AD. Materi indukan tersebut diproyeksikan akan mengisi 10 kandang baru yang sudah disiapkannya, yang berlokasi di Bandung Selatan.  “Ya, saya baru coba 10 kandang dulu. Lihat perkembangannya nanti,” ujar Ikhsan.
Belum lama ini, ia juga memboyong beberapa burung prospek dari Henry Manila Bandung. Diantaranya, Barakuda (SWG) burung dewasa yang baru saja mengisi Manila K.9 dan dipasangkan dengan betina Manila. Dan satu lagi burung piyik usia 2 bulan dari Manila K.A6 (Sha-Sha Difa x PVJ). “Tadinya kedua nurung ini akan dibawa ke lomba Pengda Cup Majalengka, Minggu (3/10). Namun Sabtu (2/10) malam keburu diambil. Jadi batal dibawa ke Majalengka karena saya bawa pulang,” ujar Ikhsan.
Ikhsan berharap, kehadirannya kembali di dunia perkutut bisa turut mewarnai semaraknya pentas kungmania Indonesia. Sambil mulai merintis lagi di kandang ternak dengan bibit-bibit baru, ia juga akan aktif lagi ke arena konkurs dengan mengusung beberapa amunisi prospek hasil perburuannya belakangan ini. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement