Loading Posts...

Advertisement

      

Palem Team Tasikmalaya Kembali Orbitkan Burung Prospek, Artis Palem Tampil Istimewa di Merdeka Cup Bogor 

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Palem Bird Farm Tasikmalaya memang diakui sebagai salah satu peternak top Tanah Air, yang hingga kini eksis menelorkan burung-burung jempolan. Produk-produknya memilki standar kualias tersendiri, dan mampu bersaing di lapangan. Kali ini Palem BF kembali mengorbitkan burung debutan dari kandang Palem SK.37, yang bermaterikan jantan Palem C05 anak Kharisma Thien, dengan betina C02 anak Gladius.

Tim Palem BF

Salah satu kandang unggulan Palem BF ini sebelumnya sukses menelorkan anakan juara, yakni James Bond, yang sejak main di hanging hingga dewasa kerap meraih juara. Terakhir kali James Bond meraih juara di konkurs Pekalongan sebelum PPKM yang lalu. Sekarang James Bond sendiri sudah masuk kandang Palem SK 777, untuk difokuskan mencetak generasi berikutnya.
Setelah James Bond, kini Palem Team punya generasi penerus dari kandang Palem SK 37, yakni Artis Palem. Burung yang baru berusia 3 bulan lebih. Mengawali debutnya di kelas hanging, Artis Palem langsung tampil joss saat turun di gelaran menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Merdeka Cup, yang berlangsung di lapangan Saung Kang Otong Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/8/21). Artis Palem tampil menjanjikan dengan kualitas suara yang ciamik dan performa yang oke punya. Dikawal Budi, asisten Bos Abay Palem, Artis Palem memang tampil istimewa. Penampilan dari babak ke babak cukup stabil, hingga mencuri perhatian kungmania yang menyaksikan dipinggir lapangan kelas hanging.
“Alhamdulillah… senantiasa di paringi keberuntungan di lomba Merdeka Cup 2021 Sentul Bogor, Palem Team masih dikasih oleh-oleh juara 1, 9 & 15. Terimakasih atas jamuan Bos Rudy AF BF Serpong Tangerang. Terima kasih juga untuk juri yang bertugas dan panitia Pengda Bogor. Juara 1 piyik hanging anak Palem SK.37,” ujar Budi, yang dikenal juga sebagai Artis Perkutut dari Palem Team Tasikmalaya.

Tim Palem Tasikmalaya

Tak berlebihan jika kandang Palem SK.37 menjadi salah satu kandang unggulan. Materi indukannya mumpuni, dan mengalir trah juara. Jantan Palem C05 adalah anak Kharisma Thien, sedangkan betina C02 adalah anak Gladius. Sehingga Artis Palem merupakan cucunya jawara, yakni Kharisma dan Gladius. “Adik-adik Artis Palem juga sudah ada beberapa ekor, tapi masih kecil-kecil. Mudah-mudahan bisa mengikuti kakaknya,” harap Budi. AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement