Loading Posts...

Advertisement

      

Karya Nyata Melejit, Ferguso & Safira Bikin Kejutan di Latber Dinilai Pengda Surabaya

SURABAYA, agrobisburung.com – Libur lomba selama PPKM benar benar bikin aktifitas lomba dan latber di Surabaya sempat terhenti sampai sebulan lebih dan ini benar benar membuat banyak burung burung figther melamban saat mulai dikerek lagi. Ini jelas terlihat di latber dinilai pengda Surabaya di lapangan pengda Surabaya Simorejosari pada Minggu (29/08) yang gelarannya berjalan lancar. Walau pesertanya terbatas dan beberapa peserta tamu namun tidak mengurangi antusias pesertA lomba yang turun, hanya saja jago jago yang di lomba terlihat rata rata mulai “panas” di babak kedua dan ketiga. “Maklum saja lomba terlalu lama libur jadi adaptasi burung lomba butuh waktu untuk fight sehingga setelah lepas minum mulai terlihat garangnya,” ujar Sayadi yang melejit bersama sang jawara di podium pertama dewasa bebas.

JUARA DEWASA BEBAS

SAYA JADI SUKSES DENGAN KARYA NYATA

Pun demikian disampaikan Choirul, ketua pengda Surabaya bahwa jadwal latber dinilai pengda Surabaya memang terbatas dan beberapa peserta undangan saja yang hadir , hal ini berkaitan dengan masa PPKM yang masih berlangsung. Namun acara letber dinilai bisa berjalan lancar dan terima kasih kepada tuan rumah H Riman, pemilik Tomy BF yang sudah mendukung kegiatan latber tersebut. Sementara itu jalannya lomba di masing masing kelas sangat seru, di dewasa bebas terlihat beberapa pemain senior di Surabaya ikut hadir melatih jago jago baru yang memang sudah digadang gadang bakal moncer di level nasional. Ada H Cholil HDL, H Sulaiman, Benny Mintarso dan beberapa lainnya yang ikut memberikan semangat walaupun saat ini masih dalam masa PPKM. “Kita harus semangat dan tetap guyub di hobi perkutut, harus maju bersama untuk bisa mencapai suskes,” ucap H Cholil yang menyempatkan hadir mengerek calon jagoan handalnya.

JUARA PIYIK YUNIOR

DENY BERSAMA JAWARA FERGUSO

Kejuaraan di dewasa bebas mengantarkan Karya Nyata di kerekan 128, peserta tamu dari Sampang milik H Arman/Sayadi melejit di posisi puncak setelah menggeser beberapa lawan tarungnya saat latber. Karya Nyata benar benar tampil bagus, produk Puncak Jaya milik Sayadi yang juga perawat burung tersebut benar benar puas karena setelan Karya Nyata pas saat di latber Surabaya. Sementara Suara Hati bergelang SH Jaya milik H Mahdi Pasuruan dan Nada bergelang LK milik H Hatip Surabaya menyusul di posisi kedua dan ketiga.

JUARA PIYIK HANGING

TEAM KUJANG

Di kelas piyik yunior yang menjadi kelas paling seru menampilkan wajah baru, Ferguso bergelang SB milik Kades Banjar yang dikerek di gantangan 17 tampilannya bikin kejutan buat lawan lawannya. Ferguso benar benar bikin suprise saat tandang ke Surabaya dan menurut Deny yang  mengawal Ferguso sekaligus peternaknya mengatakan bahwa tampilan Ferguso benar benar menggila meraih podium pertama, padahal burung tersebut baru di take over darinya sebelum di bawa ke Surabaya. Sementara Panorama bergelang EJT milik EJT BF Surabaya dan New Prosper bergelang Prosper 1234 menyusul  dipodium kedua dan ketiga.

SUASANA LOMBA

TIM BN

Dan di kelas piyik hanging lagi lagi ada kejutan, kungmania debutan yang menamakan dirinya Team Kujang Surabaya yang mengawal Safira bergelang Marem benar benar bikin Marem hati sang pemilik, maklum Safira untuk bertengger di posisi pertama harus menjegal beberapa handalnya untuk meraihnya. Safira harus bentrok langsung  Yuro milik Samsul bergelang MOB dan Jepang milik Sulasmoro  bergelang BN yang harus puas diposisi kedua dan ketiga.

SUASANA LOMBA HANGING

PEMBAGIAN KEJUARAAN

Diakhir lomba Benny Mintarso, mewakili segenap kru latber mengucapkan terima kasih kepada kungmania yang hadir dan ke depannya jadwal lomba akan kembali dijadwalkan di lapangan Simorejo.  Tetap semangat dengan protokol kesehatan dimanapun berada, pakai masker, cuci tangan dan juga selalu jaga jarak. AB-END

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement