Loading Posts...

Advertisement

      

HDT BF Sumedang Binaan Zeus BF Bandung, Jayabaya Siap Bersaing di Konkurs Bogor & Garut 

SUMEDANG, agrobisburung.com – Semangat Jaja Hidayat, kungmania debutan asal Sumedang, Jawa Barat, semakin berlipat-lipat dalam menjalani hobi perkutut yang baru digelutinya selama dua tahun terakhir ini. Terlebih setelah ia memiliki burung prospek hasil dari kebun sendiir. Ya, produk sendiri yang bergelang HDT, singkatan dari namanya. Adalah Jayabaya, calon andalannya yang sedang dipersiapkan untuk dilombakan ke event regional konkurs Merdeka Cup di Saung Kang Otong, Bogor (29/8/21) dan lanjut ke Garut New Normal (5/9/21).
https://youtu.be/p9QUZ-2m_HE
Jajat Hidayat, pemilik HDT BF Sumedang.
Jayabaya merupakan burung muda yang saat ini berusia 6 bulan, lahir dari markas HDT K.1 hasil silangan antara jantan ACC 1981 D.5 dengan betina Zeus 001 A.1. Meski belum sempat dilombakan karena lomba libur akibat PPKM, namun Jayabaya sudah memperlihatkan bakat istimewanya saat beberapa kali digantangan latihan di Sumedang dan Bandung. Saat ini Jayabaya tengah di-treatment ditangan Erwin Zeus, yang dikenal piaway mengorbitkan burung prospek. “Sejak PPKM burung dipegang Erwin Zeus. Jadi saya lebih fokus di kandang,” ungkap Jajat Hidayat, yang juga merupakan binaan Zeus BF.
Jayabaya, yang arti namanya adalah jaya (maju) bersama baraya,  kerap menunjukkan kualitas suaranya saat dilatih, bahkan hingga mencuri perhatian kungmania yang mendengarkannya. Tidak sedikit pula kungmania yang berniat ingin langsung meminangnya untuk dijadikan andalan. Namun sang pemilik belu mau melepasnya, karena ingin membuktikannya dulu di lapang.
“Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana di Bogor dan Garut. Mudah-mudahan bisa sesuai harapan,” ujar Erwin Zeus, yang akan mengawal Jayabaya bersama beberapa andalan The Jarwo’s Team lainnya, seperti Si Jarwo (I-One), Melody Cinta (Zeus) dan Harum Manis (STP).  AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement