Loading Posts...

Advertisement

      

Bima & Yudhistira Moncer di Garut, Taufiq A3T Siapkan Generasi Penerusnya 

BANDUNG, agrobisburung.com – Setelah moncer di LBDN (latihan bersama dengan nilai) di Tasikmalaya (20/6/21) lalu, puter pelung Bima kembali berjaya di LBDN Garut, Senin (2/8/21). Kali ini Bima hanya main sekali namun Bima tampil meyakinkan dengan raihan juara 1 di kelas utama. Nanang menyebutkan, Bima sengaja hanya main sekali karena sudah dua bulan terakhir diistirahatkan akibat libur lomba karena PPKM Darurat. Bima diangkat saat mengeram dan langsung dilombakan. “Posisinya Bima sedang mengeram, saya ambil untuk dilombakan. Makanya main cukup sekali saja. Alhamdulillah masih bisa juara,” ungkap Nanang PMB Majalaya, pemilik Bima.

Nanang PMB Bandung, saat menerim penghargaan atas prestasi Bima & Yudhistira di LBDN Garut (2/8/21).

Pada kesempatan kali ini Nanang tidak hanya memboyong Bima, tetapi juga kakaknya (seibu-sebapak), yakni Yudhistira. Mengawali debutnya, Yudhistira sukses meraih prestasi juara 5 madya dan 2 utama. Main dua kali dan langsung masuk papan atas, merupakan debut yang mengesankan bagi Nanang.  “Yudhistira baru tampil, langsung saya coba mainkan dua kali. Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan,” ujarnya.
Nanang menambahkan, Bima dan Yudhistira merupakan puter pelung juara produk A3T BF, milik Taufiq Bandung. Keduanya merupakan anak dari salah satu kandang favorit, yang bermaterikan jantan A3T dengan betina A3T juga. Saat ini Taufiq sedang menyiapkan generasi penerusnya. Begitu juga sekira 20-an kandang indukan lainnya juga diharapkan akan lahir Bima-Bima berikutnya. “Bima awalnya burung saya kasih ke Henry Manila Bandung barter perkutut. Kemudian oleh Henry diover ke Nanang PMB barter dengan perkutut. Alhamdulillah, di tangan Nanang berhasil moncer,” ungkap Taufiq.
Bima mengawali debutnya di Garut (24/5/21) lalu. Kemudian Bima tampil menjanjikan di latber Tasikmalaya, pada gelaran Kopdar Kuwok Mania (20/6/21). Di Tasikmalaya, Bima bahkan tampil mengesankan. Menghadapi lawan-lawan berat dari blok Jabar dan Tengah, Bima berhasil menduduki posisi runner-up, setelah mengoleksi 4 warna ditiga babak. Kemudian di kelas BOB Bima finish diposisi ketiga. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement