Loading Posts...

Advertisement

     

MB Momo Milik Arief Budiawan Rawatannya Simple, Eksis Di Lintas EO, Pasca Mabung Rencana Tour Pulau Jawa

LAMPUNG, agrobisburung.com – Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Murai Batu Momo sebelum mabung menghantarkannya gacoan Arief Budiawan meraih hasil yang positif diberbagai gelaran lomba di Wilayah Sumatera, khususnya daerah Lampung. Momo sendiri menjadi bahan perbincangan dikalangan kicaumania di wilayahnya, terkait prestasinya yang cukup mengesankan.

Arief Budiawan. Pasca Mabung Siap Tour Palau Jawa.

Dengan memiliki materi lagu isian yang komplit dan volume kenceng mampu disajikannya dengan baik setiap kali bertanding. Para penonton pun dibuat decak kagum oleh aksinya hingga membuahkan hasil dengan raihan kemenangan. Di sejumlah even nasional yang diikuti, kinerjanya selalu oke dan membawa pulang hadiah. Terakhir sebelum mabung, Momo berhasil menggondol hadiah utama satu unit mobil digelaran Kencana Cup (4/4) lalu di Lampung.

Momo. Aksinya kerap membuat decak kagum para penonton.

Ketangguhannya diarena lomba memang tak usah diragukan lagi. Beberapa lomba besar yang digelar EO-EO yang ada di Lampung mampu menembus tangga juara. Di Grand Prix meraih juara ke-1 dan ke-2. Begitu pun di gelaran Orioq Jaya, aksinya yang mewah membuatnya sukses meraih 3 kali juara. Dan di even BnR  yang main lima kali nyaris memenangkan semua kelasnya 4 kali juara dan sekali berada diurutan ke-2. Bahkan di Palembang kemasan EO Rajawali Indonesia menjadi Kampium disalah satu kelas bergengsi. Kemudian masih banyak lagi prestasi yang ditorehkan Momo saat main kelapangan.

Kesuksesan yang diraih oleh andalan Kicaumania asal Lampung ini yang bisa stabil dan konsisten di jalur juara adalah pola rawatan yang konsisten. Seperti biasa pagi dijemur lalu diberikan X-food berupa jangkrik diberikan 5 dan sore diberikan lagi 5 ekor. Kroto pun diberikan setiap 2 hari sekali serta aktifitas mandi dilakukan 3 hari sekali. Saat akan turun lomba X-foodnya yang berupa jangkrik dinaik 4 ekor dan diberi ulat 3 ekor.

Dengan rawatan yang terbilang cukup simple ini, prestasi yang ditorehkannya dilapangan cukup mengesankan. Usai mabung kalau tidak ada halangan Momo akan main Tour Pulau Jawa. Presiden Cup VI pun siap turun dan tentunya akan menampilkan yang terbaik hingga bisa membawa pulang hadiah ke kota Gajah Lampung.  AB-IRE

Tinggalkan Komentar

Advertisement