Loading Posts...

Advertisement

     

Sumo Bf Banjarmasin, Kandang favoritnya mulai kembangkan trah basicblood dari hasil breeding Sendiri

BANJARMASIN, agrobisburung.com – Kiprahnya untuk terjun di  hobi perkutut benar benar dilakoninya dengan serius oleh Dedi Happyanto, koleksi jawara jawara yang menjadi awal kipranya di hobi perkutut kini dimasa purna lomba semuanya di fokuskan untuk masuk breeding dan  mantan jawara tersebut dipasangkan dengan betina-betina ciamik. Dedi Happyanto, pemilik Sumo Bf Banjarmasin saat ini sedang fokus di 39 petak kandang yang sebagian besar memang ada di Banjarmasin dan sebagian di Cikarang. Trah trah suntikan untuk indukan diambil dari trah (Import) seperti TL, DTL, AD & SP sementara dari trah lokal Indonesia Sumo Bf mengkoleksi trah indukan dari WAT BF, PALEM BF, NAGA MUBA BF, SHASHA DIVA BF, JBN BF, WINS BF, DND BF, GRANGF MASTER BF, BAGUS BF dan NPD BF. “Di masa purna lomba jago jago koleksi Sumo BF sedang difokuskan untuk di ternak dan sebagian besar memang sudah trah sendiri yang tetap dicampur dengan trah lainnya yang menjadi kebutuhan kandang. Dan semuanya berjalan dengan target bahkan beberapa kandang favorit Sumo anakannya sudah moncer di lapangan dan juga menjadi perburuan kungmania,” ucap Dedi Hapyanto.

KRU KANDAN SUMO BF BANJARMASIN

MARKAS SUMO BF

Adapun kandang kandang favorit di Sumo BF yang lagi laris manis adalah SUMO K-DDD (PALEM 1167 C-5 X SUMO 644 K-BRANDON) dari pejantan di Sumo K-DDD adalah salah satu jawara andalan tim Sumo dan Bintang Sumo (Palem C-5) pernah moncer di Liga Batavia 2021 dan pasangannya adalah trah sendiri dari hasil SUMO  K Brandon (Son Of Cahaya Sumo). SUMO K-BRANDON (DTL 14 N-15  “CAHAYA SUMO” X WINS 173 GL), SUMO K-NNN (DND 3308 A-5 “ADIK REKAYASA” X SDL 1246 N-12), SUMO K-MERANTI (ACC 125 B-2 X DND 3309 A-5 “ADIK REKAYASA”). Sementara kandang unggulan di Sumo BF Cikarang ada di K-VIP 2 (WINS 1061 WS-7 “SCOOPY” X WINS 105 PS),  K-VIP 3 ( WA 685 H-1 “PARADISE” X TOP 18.134 K-49)

DEDY HAPPYANTO TIKIL BERSAMA TIM SUMO BF

Selain kandang kandang favorit tersebut Sumo Bf saat ini sedang fokus pengembangan kandang dari trah sendiri yang sudah dihasilkan selama beternak, dan beberapa hasilnya sangat memuaskan dan ini menjadikan Dedi Happyanto benar benar memantau hasil dari pengembangan kandang tersebut. Apalagi beberapa tetasan bergelang Sumo sudah mulai merata hasilnya dan beberapa diantaranya seperti anakan Sumo K-Bandron pernah terjual dengan harga fantastis. “Saya semakin optimis terjun di hobi perkutut walau saat ini lomba terbatas karena masa pandemi Covid-19, tapi kita tetap bisa menekuni hobi dengan kesempatan mengotak-atik kandang ternak. AB-END

HASIL PRODUK SUMO BF SIAP DI PANTAU & DI LEMPAR KE PASAR 

KANDANG BREDING SUMO BF

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement