Loading Posts...

Advertisement

     

Wahana (BDS) Di-Buy Back dari Blok Timur Dan Langsung Selalu Naik Podium di Blok Pantura 

CIREBON, agrobisburung.com – Ini lah perjalanan prestasi Wahana, burung andalan H. Catur Wibowo Pujangga BF dan H. Azis HAAS BF Cirebon, yang selama dua bulan terakhir ini sukses mencuri perhatian kungmania Tanah Air. Wahana merupakan produk BDS BF, dari kandang B.9 (BDS A.6 x BDS B.9), dengan trah AD dan L-Drago. Jawara Wahana mengawali debutnya di lomba Pekalongan sebelum bulan puasa, dengan meraih juara 1 dewasa bebas. Waktu itu masih bernama King Cobra, dikerek oleh pemilik asalnya, Budi Sae BDS BF Cirebon. Setelah itu, King Cobra kemudian diambil oleh H. Bowo Pujangga BF Cirebon.

H. Azis & H. Bowo, saat Wahana meraih juara 1 dewasa bebas Batik Cup Pekalongan (27/6).

Tidak lama kemudian, King Cobra langsung di-take over oleh H. Imron Glenmore (alm) Banyuwangi Jatim. Ditangan H. Imron (alm), diganti nama menjadi Joko Tole. Selama dipegang H. Imron (alm), Joko Tole berhasil meraih prestasi gemilang. Joko Tole selalu naik podium di tiga gelaran lomba seputar blok Timur, diantaranya juara 1 di latber Kalibaru Banyuwangi.  Karena pemiliknya wafat, pada bulan puasa lalu, kemudian Joko Tole diambil balik atau buy back oleh H. Bowo Pujangga yang berkoalisi bersama H. Azis HAAS Cirebon. Joko Tole pun berganti nama menjadi Wahana.  “Alhamdulilah nama Wahana membawa berkah. Sudah tiga kali naik podium,’ ujar H. Bowo.

Kaos Tim Wahana Cirebon.

Tampil perdana di Sindang Kasih Cup Majalengka (6/6) meraih juara 1. Kemudian berlanjut di HRI Cup Pemalang (13/6) menduduki posisi runner-up. Dan terakhir Wahana kembali meraih juara 1 di Liga Perkutut Pekalongan “Batik Cup” (27/6). “Alhamdulillah, kharisma juaranya masih terus melekat. Di tiga pemilik yang berbeda tetap meraih prestasi,” tambah H. Bowo.

H. Bowo Pujangga BF Cirebon.

Berkat pencapaian ini, tak mengherankan jika Wahana banyak yang merliriknya dengan berbagai penawaran. Namun sang pemilik belum mau melepasnya, dan tetap akan mempersiapkan Wahana kembali tampil di event-event berikutnya. “Yang minat ada banyak, tapi masih dirahasiakan nominal penawarannya. Kita pun belum berniat melepasnya. Masih ingin melombakannya,” ungkap H. Bowo.

Budi Sae BDS BF Cirebon, pemilik asal Wahana (King Cobra).

Raihan prestasi ini mendapat respon positif dari Budi Sae BDS BF Cirebon, selaku pemilik asal Wahana. Budi mengaku bangga fan turut berbahagia. “Selamat dan semoga sukses selalu buat H  Bowo Pujangga dan H. Azis HAAS. Terima atas kepercayaanya membawa ring BDS BF Cirebon, dengan nama burung Wahana,” tutur Budi Sae.
Duet H. Bowo dan H. Azis, yang kini mengusung bendera Wahana Team Cirebon, belum lama ini juga memiliki beberapa amunisi baru sebagai pelapis Wahana di arena lomba. Salah satunya adalah Sapu Jagad ring Puma BF Cirebon. Anak dari kandang Puma K.6 ini suaranya mirip Havana. Saat ini ada di markas HAAS BF Cirebon, menempati kandang Sultan Agung dengan materi Puma K.6 x New Tiger 003. “Sapu Jagad sekarang sedang mengeram anakan pertama. Anak pertama dan kedua belum di-booking-kan, biar buat contoh dulu. Baru mulai anak ketiga kita buka bookingan. Nanti kita buktikan keturunannya,” kata H. Bowo. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement