Loading Posts...

Advertisement

     

BMW’99 BF Bandung Fokus di Breeding Perkutut & Puter Pelung, Kembangkan Trah Unggul

BANDUNG, agrobisburung.com – Arief Setiadi mengawali kiprahnya di dunia burung perkutut, yang dimulai sejak era 2000-an bersama HOW BF Bandung. Setelah sempat vakum beberapa tahun kemudian ia kembali aktif merintis farm sendiri dengan nama BMW’99 BF, yang beralamat di komplek Mekar Wangi Bandung.

Arief Setiadi bersama istri.

Produknya laris manis

Memasuki tahun 2019 Arief mulai merambah ke dunia burung puter pelung. Di dunia barunya ini ia aktif breeding mencetak burung-burung handal, seperti yang sukses ia jalankan di perkutut. Berbekal pengalaman di perkutut, memudahkannya untuk mendalami dunia breeding puter pelung, yang sekaligus dilakoninya sambil tetap eksis di dunia perkutut.

Arif eksis di puter dan perkutut

 

Sementara ini yang sedang dikembangkan sebanyak 20 kandang. Materi yang digunakan di dunia puter pelung mayoritas trah juara. Diantaranya, indukan dari peternak besar seperti Cristal, Golden, Lastra, PKJ & Bonekamu. Rata-rata anakan BMW-99 dijual umur 1 bulanan ke pedagang,-pedagang (reaseler) untuk dijual lagi. “Harga sangat terjangkau, kualitas bersaing,” tandasnya.”Pemasarannya sudah mulai menyebar Jateng, Jatim, Balikpapan, Samarinda, Jambi, dan Jakarta. Produk BMW’99 tersedia juga di agen Erwin Qirana Sangkar Pondok Gede, dan Kios Edo Karafli Ciledug Tangerang. Untuk pedagang yang siap jadi agen pemasaran produk BMW’99 bisa menghubungi saya langsung,” ujar Arief.
Selama dua tahun berjalan ini, produk BMW’99 sudah mulai eksis, baik di arena lomba maupun dibeberapa peternak lain sebagai materi indukan. Produk BMW’99 memang memiliki kualitas yang mumpuni untuk diandalkan di lomba, maupun di kandang.”Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang sudah mempercayakan produk BMW’99 BF Bandun,” ucapnya. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement