Loading Posts...

Advertisement

     

Smile BF Borong Piala di Siliwangi Cup Garut, Hary Sambodo Dukung Lomba Non-Teriak

GARUT, agrobisburung.com – Hary Sambodo, pemilik Smile BF Bekasi, kembali membuktikan eksistensinya di papan atas. Di setiap gelaran yang diikutinya jago-jagonya selalu masuk nominasi. Seperti yang kembali dilakukannya di Lomba Puter Pelung Nasional “Siliwangi Cup”, bertempat di Mustika Resto & Garden Party Garut, Sabtu (27/3).

Hary Sambodo & Ipul usai borong piala di lomba nasional Siliwangi Cup Garut.

Mengerahkan amunisi terbaiknya,  Hary Sambodo – Smile BF sukses mendominasi kejuaraan. Menurunkan empat jagoannya yang sedang on fire, yakni Kepikiran, Mending Mikir, Lagi Mikir dan Tak Pikir Pikir. Dari empat burung tersebut Smile BF sukses mengoleksi 8 piala dari tiga kelas yang diikutinya. “Di kelas Madya 2 piala, Utama 3 piala dan BOB 3 piala. Alhamdulillah…,” ungkap Ipul, asisten Hary Sambodo di team Smile BF Bekasi.

Hary saat Kepikiran rebut juara 3.

Dari keempat amunisinya tersebut, Kepikiran salah seekor andalan yang tampil paling istimewa. Dua kali main, burung ini berhasil tampil konsisten, yang ditandai dengan dua kali merebut posisi ketiga, yakni di kelas Madya dan BOB. “Kepikiran menonjol di BOB karena diberlakukan larangan teriak yang di prakasai oleh Haji Latif, sehingga juri bisa detail mendengarkan kualitas suaranya,”  jelas Hary Sambodo, pemilik Smile BF Bekasi.

Hary didepan kandang Smile BF.

Hary menambahkan, memang lomba seharusnya begitu, *TANPA TERIAK*. Sehingga kita tidak hanya mendengarkan, tetapi juga benar-benar bisa menikmati burung-burung mana yang punya kwalitas. Semua kwok mania Tanah Air berharap aturan *TANPA TERIAK* ini bisa dipertahankan di lomba-lomba berikutnya. “*NON TERIAK DAN SANKSI DISQUALIFICATION* diharapkan agar juri bisa memantau burung-burung yang layak untuk mendapatkan posisinya. Kalau teriak akan mengganggu kinerja juri dalam penilaian,” tambahnya.  AB-AMA

BACA JUGA …

https://agrobisburung.com/2021/03/29/rahayu-melaju-songgo-bumi-revans-atas-darussalam-kepikiran-stabil-di-lomba-nasional-puter-pelung-siliwangi-cup-garut/

Tinggalkan Komentar

Advertisement