Loading Posts...

Advertisement

     

Mentari Pagi Melejit, Bolodewo Baru diboyong Langsung Moncer & Dominasi Golden Boy Terhenti di Galunggung Cup Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Gelaran Siliwangi Cup 2021 di lapangan Palem Tasikmalaya kembali menjadi saksi melejitnya jago jago handal di salah satu sentra perkutut Indonesia. Konkurs yang dilaksanakan pada Minggu (28/03) dimeriahkan kungmania blok barat dan sebagian tengah yang hadir di Tasikmalaya. Pertarungan antar kelaspun terjadi seru,  Di kelas dewasa bebas, Mentari Pagi andalan Ricardo Long Champ BF Banyumas, berhasil menguasai persaingan di kelas paling bergengsi. Mentari Pagi sukses menundukkan burung-burung mapan langganan juara andalan tim Jabar, seperti Wuhan, Bimasena, M. Ali dan Si Ganteng.

Para Juara di Siliwangi CUP 2021 Tasikmalaya

Di-take over 3 hari menjelang lomba ketangan Bos Adji Kudus, Bolodewo besutan Iyo S. My Janaka BF Cirebon, akhirnya berhasil membuktikan kualitasnya. Main di kelas hanging, Bolodewo langsung tancap gas. Sudah mapan sejak dipoles Iyo, mental Bolodewo pun teruji. Begitu digantangkan, burung langsung menunjukkan kualitas suaranya dan tetap stabil hingga babak akhir.

Yang menarik, sebelum berangkat ke Tasikmalaya, burung ini sudah pindah ketangan Bos Adji Kudus, karena sudah deal dan transaksi yang cukup menggiurkan. Namun, burung tetap dipegang dan dikawal Iyo di Galunggung Cup Tasikmalaya. “Bolodewo memang sedang on fire, sehingga langsung menunjukkan kualitasnya di lapangan. Alhamdulillah, tidak mengecewakan bos barunya,” ujar Iyo.
Di kelas piyik yunior, keperkasaan Golden Boy yang sukses mencetak hattrick alias tiga kali juara pertama ditiga gelaran sebelumnya, akhirnya harus terhenti di Tasikmalaya. Burung andalan Toto Teo BF Bandung yang bergelang WI ini harus puas berada diposisi runner-up usai ditaklukan jagoan tuan rumah, Silef milik Palem Team Tasikmalaya. Silet tampil stabil dan memimpin sejak babak awal jingga akhir.
Lomba ini digelar dalam rangka uji coba sebelum digelar lomba besar dimasa pandemi covid-19 ini. Panitia berhasil menerapkan protokol kesehatan, dan para kontestan atau kungmania pun dengan tertib mengikuti aturan tanpa harus mengganggu kemyamanan menikmati lomba. “Alhamdulillah sukses. Walaupun bentrok dengan Jabodetabek, tapi gantangan nyaris full,” ujar H. Yadi Tunas, mewakili panitia dari Pengda Tasikmalaya. AB-AMA/end
https://agrobisburung.com/2021/03/29/data-juara-konkurs-galunggung-cup-di-tasikmalaya-minggu-28-maret/

Tinggalkan Komentar

Advertisement