Loading Posts...

Advertisement

     

MOF Satinette Raih Best Of The Best di Kontes Walikota Cup I Surabaya 2021

Surabaya, Agrobisburung.Com – Kecantikan MOF Satinette milik Akbar Akbar Makmur asal Makassar tak tertandingi, setelah lolos di kelas MOF Satinette keluar sebagai juara I akhirnya maju ke babak bergengsi yaitu Best Of The Best (BOB) bersaing dengan jawara jawara di masing masing kelas, setelah melalui seleksi penjurian yang ketat merpati hias andalan Ricky Pigeon Farm dinyatakan sebagai juara I BOB Walikota Cup 2021 yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Surabaya (14/1).

Pengurus IFPC Surabaya foto bersama dengan Mensos

MOF Satinette Juara I BOB Walikota Cup Surabaya 2021

Kemolekan MOF Satinette ini mengalahkan Indian Fantail andalan Zoel KP2MHSS yang menduduki peringkat ke II BOB, di posisi ke III diraih COF Bluette milik Nizar Susimojo, sedangkan urutan ke IV ditempati Norwich Crooper debutan Uun Susimojo, sementara  Jacobin jagoan Slamet Wahyono bertengger di posisi ke V disusul Mondain Ardifa Kertosono VI, Egyptian Swift Budi Batik VII dan COF Blondinette Bambang Sigianto meraih posisi ke VIII.

Muhafi Ketua IFPC Surabaya saat memberi sambutan

Akbar Makmur diapit Muhafi (kanan) dan Joko Wikono

Akbar Makmur merasa bangga dengan keberhasilan merpatinya yang dinobatkan sebagai juara BOB, “Tidak rugi kami datang jauh jauh dari Makassar, bisa mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya. Akbar sendiri menurunkan 3 koleksinya dan semuanya mampu meraih prestasi di kelasnya, MOF Bluenette juara II dan MOF Blondinet peringkat ke IX.

Pemenang kelas Jawa Sungut Jateng

Pemenang kelas Brunner Pouter

Untuk menyiapkan andalanya turun kontes diakui Akbar tidak banyak dan cukup singkat, hanya satu minggu, merpati harus dimandikan, lalu diberi vitamin B komplek dan minyak ikan 2 kali seminggu, “Itu saja perispanya tidak ada lain,” katanya.

Suasana lomba peserta cukup antusis

Lomba Merpati Hias & Merpati Endimik tingkat Nasional ini diikuti tidak kurang 600 peserta yang terbagi dalam beberapa kelas, tidak hanya peserta yang antusias tapi para pejabat juga memandang positif kegiatan hobi merparti hias yang ternyata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, tidak hanya Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang menyempatkan hadir di tengah tengah peserta kontes, tetapi Menteri Sosial Tri Risma Harini juga menyempatkan datang, sehingga menambah semangat para pengurus Indonesian Fancy Pigeon Community (IFPC) Surabaya.

Menteri Sosial Tri Risma Harini menyempatklan hadir di kontes nasional Merpati Hias

Menuruh Muhafi ketua IFPC Surabaya, kontes ini merupakan kontes nasional kali pertama digelar di kota Pahlawan. “Dan Alhamdulillah mendapat respon baik dari semua kalangan tidak hanya penghobi tetapi juga para pejabat, sehingga kedepan hobi merpati hias ini akan terus berkembang dan memiliki prospek bisnis yang cukup menarik,” papar pemilik IBM Pigeon Farm.

Juara kelas Lahore

Kesuksesan event Nasional di Surabaya ini juga diacungi jempol Presiden IFPC Pusat Joko Wikono, “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Surabaya yang telah mensuport kegiatan merparti hias, sehingga bisa digelar meskipun dalam pandemik covid 19, tentu dengan syarat yang ketat protocol kesehatan harus benar benar diterapkan,” kata Jowi panggilan singkat Joko Wikono. AB-UTE/ end

 

 

https://agrobisburung.com/2021/03/21/data-pemenang-kontes-kucing-walikota-cup-1-2021-di-surabaya/

Tinggalkan Komentar

Advertisement