Loading Posts...

Advertisement

     

Covid-19 Menebar Ancaman, Produk Elsa BF Mendominasi di Latber Puter Pelung Awal Bulan Garut 

GARUT, agrobisburung.com – Elsa BF Garut kembali mengorbikan produk terbarunya di latber awal bulan, yang digelar di lapang Dayeuhhandap, Garut, Senin (1/3) sore. Kali ini anak dari trah Rudal, yang diberinama Covid-19, berhasil menguasai dalam persaingan puter pelung potensial yang diikuti kwok mania Garut dan sekitarnya. Panitia setempat menggelar dua sesi A (madya) dan B (utama), dengan jumlah peserta hampir full gantangan disetiap sesinya.
Ring Elsa 86  yang masih berusia 4 bulan sudah mampu menunjukkan mental juara dan kualitas suara yang istimewa. “Alhamdulillah, Covid-19 juara 1 di kelas utama. Baru pertama dibawa latber, sudah mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai anakan trah juara,” ujar H. Mulya Mauludin. Covid-19 merupakan anak kandang 20 di markas Elsa BF. Bapaknya adalah Rudal ring RN-25, dan ibunya adalah Si Chantik ring RGL-17. Pasangan ini merupakan hasil jebol kandang dari markas ITALI BF Ponorogo. Mentalnya seperti bapaknya, Rudal. Kelihatan mental petarungnya,” tambah H. Mulya.
H. Mulya menambahkan, indukan Covid-19 sudah 5 bulan berada di markas Elsa BF. Ia berani menjebol karena anak-anaknya banyak yang juara. Sebelumnya, indukan ini sudah menelorkan burung prospektif juga  Kakanya Covid-19 sudah diboyong ke Majalengka bulan lalu. “Alhamdulillah masih kebagian adiknya untuk disiapkan lomba nasional SILIWANGI CUP di Garut, 27-28 Maret, nanti,” tambahnya.
Pada latber kemarin, Elsa BF sukses mendominasi kejuaraan. Banyak produk Elsa, baik yang masih dipegang H. Mulya, maupun yang sudah dipegang pemilik barunya masuk nominasi juara. Sebanyak 12 burung produk Elsa masuk didua kelas. Ini membuktikan jika kualitas anakan Elsa BF yang bermaterikan trah juara, cukup merata.

Tinggalkan Komentar

Advertisement