Loading Posts...

Advertisement

  

      

Dogar ‘Si Kasep’ Siliwangi Jawara Padepokan Lengkob Manglayang Bandung, Aa Gelar Lepas 5 Domba Total Rp. 170 Juta

BANDUNG, agrobisburung.com – ‘Si Kasep’ (Si Ganteng) SILIWANGI kebanggaan Aa Gelar pemilik Padepokan Lengkob Manglayang Bandung, Jawa Barat, yang viral telah di-take over oleh salah seorang breeder asal Kota Bogor. Alih kepemilikan domba Siliwangi ini terjadi sangat singkat, yang dilakoni oleh sang asisten Aa Gelar yakni Kang Bayu kepada pemilik barunya, yaitu Jhony Angga dari Padepokan Bintang Jagat Bogor.

Padepokan Bintang Jagat Team Bogor bersama Aa Gelar saat transaksi Siliwangi.

Si Kasep Siliwangi.

Berawal dari percakapan via WhatsApp Massanger pada Senin (22/2) malam, yang langsung ditindaklanjuti oleh Angga keesokan harinya, Selasa (23/2), yang tanpa panjang lebar langsung take over SILIWANGI dengan bandrol Rp. 60.juta rupiah. Kemudian, percakapan pun berlanjut dengan bos Angga yang berencana akan terjun ke gelaran bergengsi Seni Ketangkasan Domba Garut (SKDG), dan disitu salah seekor jagoan Padepokan Lengkob Manglayang pun ikut diboyong pada transaksi keduanya, yakni SATRIA BAJA HITAM, yang pernah merasakan juara ke-6 dan ke-1 di kelas C pada acara semi kontes. SATRIA BAJA HITAM pun dimahar dengan harga 25.juta rupiah.
Selang beberapa saat setelah pembelian kedua, arah pembicaraan mulai merembet ke program pembesaran Dogar (Domba Garut). Maka dengan kesigapan Kang Bayu, kemudian tanpa pikir panjang langsung menyodorkan 2 ekor petetan  (domba muda usia 16 bulan), yang tanpa pikir panjang dan nego, langsung dibayar bos Angga dengan mahar 15 juta rupiah.

Padepokan Lengkob Manglayang Team Bandung .

Tak terasa, adzan Ashar pun berkumandang. Tanpa sadar 4 ekor telah diboyong ke markas Padepokan Bintang Jagat. Namun belum sampai disitu. Setelah tim Padepokan Bintang Jagat berunding, akhirnya domba tersayangnya Aa Gelar yang bernama ARADEA pun masuk dalam daftar pembelian Padepokan Bintang Jagat. Tak lama kemudian, Kang Bayu pun langsung mempertemukan pemilik kedua Padepokan tersebut.

Aradea, domba kelima yang diambil Angga.

Hingga adzan Magrib berkumandang, proses negosiasi masih berlangsung yang sangat alot.. Karena memang domba ini adalah domba kesayang Aa Gelar, yang masuk daftar ‘not for sale’ (tidak dijual). Namun karena visi misi yang sama, akhirnya bos Angga kembali berhasil memboyong ARADEA untuk melengkapi jagoannya di kelas B. ARADEA diboyong dengan mahar 70 juta rupiah. “Akhirnya 5 ekor domba dari Padepokan Lengkob Manglayang Bandung di-take over Padepokan Bintang Jagat Bogor, dengan total pembelian mencapai 170 juta rupiah,” ungkap Kang Bayu. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement