Loading Posts...

Advertisement

      

CTC-S4 BF Jagokan Trah Antasena, Siap Perkuat Bandung Team di Lomba Nasional Garut

BANDUNG, agrobisburung.com – Main puter pelung sejak akhir 2019 lalu, Riky Ariyanto bersama rekan-rekan kwok mania Bandung ingin mengangkat Kota Kembang ini sebagai salah satu kekuatan puter pelung nasional. Selain aktif mengembangkan trah-trah unggulan dengan 8 kandang yang ada, Riky juga aktif bertandang keberbagai gelaran lomba baik di Jabar maupun luar kota.
 “Saya baru dua tahun jalan main puter pelung. Selain hobi juga bisa menghasilkan. Apalagi saat ini puter pelung sedang booming,” ujar Riky Ariyanto, yang juga merupakan pengrajin sangkar puter pelung ini.
Di markas CTC-S4 BF yang beralamat di Jl. Ciporeat, Kp. Mandalawangi, RT 01/RW 07, kec.ujungberung , Kel. Pasanggrahan, Bandung  (40617), 8 kandang yang ada sebagian baru mulai jalan produksi. Karena indukan-indukan yang dipakainya merupakan trah-trah juara. Untuk betina trah juara nasional, aedangkan jantan diambil dari burung-burung yang saat ini sedang dilombakan.
Berikut ini adalah beberapa materi indukan unggulan CTC-S4 BF: Kandang ANTASENA: CTC-S4 014 Anak Antasena x BMW’99 102 (Anak Cristal 78 x Golden 120). Kemudian, kandang PUNTADEWA:  Antasena Anak (Adam 48 x Adam 44) x Parahyangan 024 (Anak PKJ 340 x Putri Salju). Selanjutnya, kandang ABISEKA: CTC-S4 012 Anak Antasena x APB 015 (Anak Simon Perez 260 x Roma 114).
“Indukan jabtan mayoritas burung lomba, sedangkan betinanya trah juara. Selebihnya masih piyik” dan remaja,” jelas Riky.
Saat ini Riky sedang mempersiapkan jago-jagonya untuk lomba nasional Liga Puter Pelung P5SI “SILIWANGI CUP” di Garut (27-28/3). Salah seekor diantaranta adalah Antasena (Adam), yang sempat merebut juara 4 Madya ,di Garut Nrw Normal (12/12) lalu. Perolehan nilainya, 2 babak 3 warna hitam dan usulan 4 warna. Sedangkan 2 babak 2 warna + hitam usulan 3 warna.  “Antasena siap tempur reddi Garut, membawa nama besar Bandung Team,” ungkap Riky. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement