Loading Posts...

Advertisement

     

Lexus Double Winner, Smile BF &  Garut Team Eksis di Liga Puter Pelung Jabodetabekar I

BEKASI, agrobisburung.com – Meski sempat mendapat rintangan hujan yang terus mengguyur dan kepungan banjir di seputar wilayah Jabodetabek menuju lokasi lomba, namun semangat kwok mania Jabar & Jabodetabek tetap bergelora untuk bisa hadir di gelaran pembuka Liga Puter Pelung Jabodetabekar 2021 Putaran I, di lapang Khytvin Kranggan, Bekasi, Sabtu (20/2). Bahkan peserta tidak hanya berasal dari Jabodetabek dan Jabar sjaa, tetapi hadir pula perwakilan dari blok Tengah dan Timur.

Kwok Mania Jabar & Jabodetabek, saling mendukun gelaran.

Kwok Mania Jabar & Jabodetabek, saling mendukun gelaran.

Panitia menggelar dua sesi lomba, yakni A dan B. Masing-masing sesi terdiri dari tiga kelas, yakni utama, madya dan pemula. Jumlah peserta disetiap kelasnya hampir full gantajgan. Luar biasa memang antusiasme kwok mania Tanah Air. Setelah sempat terhambat karena kendala cuaca dan banjir, lomba akhirnya baru bisa dimulai pukul 10 30 WIB. Dari sesi ke sesi berikutnya lomba berjalan lancar, tertih dan aman, hingga lomba pun berakhir pada pukul 5 sore.

Suasana lomba Liga Jabodetabekar I.

Di sesi A, Sangkakala, burung milik Dipo Diamond BF Jakarta, berhasil mengungguli Kepikiran (Harry Sambodo Bekasi). Kemudian, di kelas madya, Lexus (Bagus BF Bekasi) berhasil menyisihkan Kamandanu (Bayu Bekasi). Sesangkan di kelas pemula, Putra Gangga (Mahadewa Team Madura) mengalahkan Narantaka (Yuswan Bekasi).

H. Mulya Elsa BF Garut, borong juara.

Di sesi B, Kepikiran (Harry Sambodo Bekasi) kembali harus puas berada diposisi runner-up, usai dikalahkan Lexus (Bagys BF Bekasi) di kelas utama. Kemudian, di kelas madya Raja Kelana (Mahadewa Team Madura), mengungguli Selon (Faslun Ole BF Jakarta) dan Arsenal (H. Mulya Elsa BF Garut). Sedangkan di kelas pemula, Padle Pop (Arenna BF Bandung, harus mengakui keunggulan Ka’bah (Dipo Diamond BF Jakarta).

Garut Team, duta lomba nasional (27-28/3).

Event ini sekaligus pemanasan menjelang digelarnya Liga Puter Pelung Nasional 2021, yang akan dihelat di Mustika Resto & Garden Party Garut, 27-28 Maret 2021 mendatang. Kehadiran Garut Team (satu bus), yang dinahkodai H. Mulya Elsa BF dan ketua rombongan H. Abdul Latief Trisula BF, berkekuatan 10 orang, dengan total 30-an burung yang diiikutsertakan. Selain mengejar prestasi dan silaturahmi sesama kwok mania, kehadiran Garut Team ini sekaligus sebagai duta lomba nasional di Garut.

Harry Sambodo Smile BF Bekasi, eksis dipapan atas.

Bahkan Garut Team melalui burung-burung andalannya berhasil mempersembahkan enam trophy kejuaraan diberbagai kelas. Diantaranya, H. Mulya Elsa BF yang sukses menempatkan lima jagoannya, yakni Arsenal (Fauzy) juara 8 Utama, Bintang Garut (Elsa) juara 3 Madya A, Pandawa (Alami) juara 8 Madya A, Elizabeth (Elsa) juara 9 Madya A, kemudian Mahabrata (Smile) juara 8 Utama B dan Arsenal (Fauzy) juara 3 Madya B.
Eksistensi juga ditunjukkan Harry Sambodo Bekasi dengan bendera Smile BF-nya. Smile Team yang dikawal langsung Bos Harry dan Ipul asistennya, berhasil mengoleksi enam trophy kejuaraan. Keenam trophy tersebut diraih oleh: Kepikiran (PKJ) juara 2 Utama A dan Tak Pikir Pikir (Barata) juara 7 Utama A, kemudian Lagi Mikir (PKJ) juara 2 Utama B, Kepikiran (PKJ) juara 3 Utama B, Mending Mikir (Barata) juara 9 Utama B, dan  Sambil Mikir (PKJ) juara 4 Madya B.
Liga Ini akan digelar sebanyak 10 putaran di wilayah P5SI Jabodetabekar. Mengenai waktu dan tempatnya menyesuaikan situasi, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. “Tergantung situasi dan kesiapan panitia setempat, mengikuti kondisi saat ini. Namun, lapangan Khytavin Bekasi yang selalu siap, menjadi pilihan terakhir jika di tempat lain tidak siap. Yang penting Liga tetap jalan,” jelas Billah, mewakili oanitia Liga Jabodetabekar 2021. AB-AMA
https://agrobisburung.com/2021/02/22/data-juara-liga-puter-i-pertama-jabodetabekar-di-bekasi-minggu-21-februari/

Tinggalkan Komentar

Advertisement