Loading Posts...

Advertisement

     

Puter Pelung Garut Makin Garang, Elsa BF & Trisula BF Take Over Jawara dari Fauzy BF Yogya Total Rp 50 Juta 

GARUT, agrobisburung.com – Ambisi Garut untuk bisa eksis di papan atas pentas puter pelung nasional semakin nyata. Hal itu dibuktikan dengan semakin bergairahnya dunia kwok mania di Kota Intan, yang ditandai dengan meningkatnya frekuensi lomba dan banyaknya pemain Garut yang aktif di dunia puter pelung. Terlebih dengan dimotorinya dua “provokator” puter pelung asal Garut, yakni H. Mulya Elsa BF dan H. Abdul Latief Trisula BF. Kedua tokoh sentral perkutut Jabar asal Garut ini juga nenjadi duet maut di dunia puter pelung, yang notabene merupakan hobi sekaligus bisnis alternatifnya di masa pandemi covid-19 ini.

H. Mulya Elsa BF Garut & Fauzy Yogya, saat transaksi Arsenal.

Belum lama ini H. Mulya Elsa BF Garut memboyong Arsenal, salah seekor burung jawara jebolan Fauzy BF Klaten, usai Rakernas P5SI Yogyakarta, akhir pekan lalu. Untuk memboyong Arsenal dari Yogya ke Garut, H. Mulya harus  merogoh koceknya cukup dalam. Ya, Arsenal dipinang dengan mahar Rp 35 juta. Nilai ini menjadi transaksi rekor tersendiri di Jabar. Di waktu yang bersamaan juga H. Abdul Latief memboyong sepasang trah jawara l, anak Juventus, dari Fauzy BF Klaten senilai Rp 15 juta. Sebelumnya H. Abdul Latief juga memborong trah juara dari Adi  Surya Mahadewa BF Bangkalan senilai Rp 45 juta. Transaksi ini semakin memperkuat amunisi Garut untuk bisa bersaing di pentas puter pelung nasional.  “Diharapkan Garut semakin kuat dengan bertambahnya amunisi trah jawara dari Yogya. Ini menjadi salah satu upaya kami untuk semakin menggairahkan puter pelung di Jabar, khususnya Garut,’ ungkap H. Mulya yang didampingi H. Abdul Latief.

H. Abdul Latief Trisula BF Garut & Fauzy Yogya, saat transaksi trah Juventus.

Keseriusan Garut untuk tampil di pentas puter pelung nasional juga ditunjang dengan fasilitas dan prasarana lomba yang dimiliki P5SI. Garut. Mustika Resort & Garden Party Garut yang juga milik H. Mulya Elsa BF Garut, menjadi salah satu arena terbaik andalan P5SI Pengwil Jabar saat ini. Bahkan, dalam waktu dekat ini ditempat ini akan digelar lomba nasional Liga Puter Pelung Indonesia 2021 yang pertama di Jabar, 28 Maret mendatang.

H. Mulya (kiri) & H. Abdul Latief, dua tokoh sentral perkutut & puter pelung Garut.

Sepertinya lengkap sudah Garut untuk bisa eksis di papan atas puter pelung nasional. Punya amunisi mumpuni, dengan dibarengi loyalitas dan totalitas pengurus dan penggemarnya untuk maju. Dimotori dua tokoh sentral, H. Mulya dan H. Abdul Latief, bersama sesama kwok mania Garut dan pengurus P5SI Pengda Garut yang kompak dan solid, Garut siap menjelma menjadi kekuatan dahsyat puter pelung Jabar di pentas nasional. AB-AMA/end

Mustika Resort & Garden Party Garut, arena puter pelung andalan P5SI Pengwil Jabar

Tinggalkan Komentar

Advertisement