Loading Posts...

Advertisement

      

PLATINUM BF CIREBON, Olahan Sendiri Mulai Membuahkan Hasil & Platinum 024/Trah Jacky Chan Diboyong Siantiong KS 

CIREBON, agrobisburung.com – Tiga tahun hadir meramaikan dunia perkutut nasional, Platinun BF Cirebon mulai memperlihatkan eksistensinya. Memasuki tahun kedua, pada 2020 lalu, mulai bermunculan anakan Platinum yang moncer diberbagai gelaran lomba, baik seputar Jabar maupun tingkat nasional. Kini memasuki tahun ketiga, olahan Platinum BF yang digawangi Ancu Sunardi sebagai owner dan Unang selaku tim mekanik, mulai dipercaya kalangan kungmania Tanah Air. Terbukti, banyak transaksi terjadi belakangan ini  untuk memutasi produk Platinum ke peternak lainnya diberbagai daerah.

Ancu Sunardi Platinum (kiri) dan Siantiong KS, saat transaksi anak Platinum 024 K.999D.

Ancu Sunardi Platinum (kiri) dan Siantiong KS, saat transaksi anak Platinum 024 K.999D.

Produk Platinum BF kini tidak hanya mumpuni untuk diandalkan di lomba, tetapi juga anakannya bisa menjadi refrensi untuk dijadikan materi indukan unggulan. Banyak peternak yang mengakui keistimewaan hasil olahan Platinum BF, yang merupakan hasil racikan Ancu Sunardi yang didukung oleh pengalaman segudang Unang di lapangan selama ini.

Materi Platinum 024 K.999D.

Materi Platinum 024 K.999D.

Belum lama ini, salah seekor anakan Platinum K.999D dengan nomor ring 024 (Platinum 120 K.888A x Platinum 100 K.888B). Yang menarik, kedua indukan Platinum ini merupakan trah juara, yakni anak Jacky Chan (SH BF). Dari jantan K.888A trah Jacky Chan berasal dari kakeknya, sedangkan dari betina K.888B trah Javky Chan berasal dari neneknya. Sehingga, Platinum 024 K.999D ini tidak lain adalah cicit dari Jacky Chan (Zam-Zam BF), burung jawara andalan Akim Suhartono SH BF Cirebon, yang merajai liga di Jabar pada musim 2018 dan 2019.
“Terimakasih atas kepercayaan dari  rekan-rekan kungmania Tanah Air yang sudah menggunakan produk Platinum BF. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membuahkan hasil yang lebih baik kedepannya,” jelas Ancu Sunardi, usai transaksi Platinum 024 K.999D yang diboyong Siantiong KS BF, peternak senior asal Cirebon.
Selain trah jakcy chan dan Top yg sudah dikembangkan dan sudah membuahkan hasil, Platinum juga masih tetap mengolah beberapa trah unggulan dari beberapa peternak senior, seperti trah Ratu .Asri, Nada, Avatar, Haas, Sembilan, dan yang terakhir Palem. “Mudah-mudahan bisa membuahkan hasil positif dan ikut mewarnai perkutut Indonesia,” harap Ancu.
Trah Jacky Chan adalah salah satu trah yang sudah diolah kombinasi dengan Top  dan cukup kelihatan hasilnya. Salah satunya anakan kandang 999C, dimana materinya adalah: jantan Platinum 999B , (Top AAA x Sembilan), disilangkan dengan betina Platinum 888B
(Platinum 777A x SH Jacky Chan).  “Platinum 777A basic di Platinum darah Top 999. Anakan burung ini akan coba dilatih-latih dengan nama Pangeran Padang Pasir,” tambah Ancu. AB-AMA/end

Tinggalkan Komentar

Advertisement