Loading Posts...

Advertisement

     

Duet AK Muda Hayawan – Salju Sukses Kunci Bendera Merah Dalam Gelaran Road To Delta Pandawa Sidoarjo

 

SIDOARJO, agorbisburung.com – Masih banyak cerita yang bisa disampaikan dalam gelaran PBI Cabang Sidoarjo bertajuk Road To Delta Pandawa, salah satunya bagaimana kiprah tim Anis Kembang Kera Ngalam saat mendominasi daftar juara. Pertama, nama burung Hayawan milik Hariyanto koncer A saat sesi Anis Kembang Ring PBI Lestari. Meski tergolong burung muda, usia 1.5 tahunan dan masih 1 urakan. Namun soal jam terbang jangan ditanya, kerap juara lomba skala nasional maupun lintas EO. “Justru karena masih muda jiwa fighternya masih tinggi, lawan burung lebih berumur pun siap,” bukanya.

Tim Anis Kembang Kera Ngalam

Hayawan merupakan hasil ternakan sendiri di antara 22 sangkar yang ada di markas HF Bird Farm. Salah satunya burung bernama Semar Mesem, karena faktor usia kalah di mata karena katarak. “Kalau Hayawan betinanya tua, tipikalnya satu titik serta ngeroll, kita bawa anis kembang RJ juga kerap juara kalau latberan atau latpres di sekitaran Malang. Karena dari daerah berhawa dingin begitu sampai di Sidoarjo nunggu setengah jam baru mandi,” tandas Hariyanto.

M Halim Bersama Anis Kembang Salju

Sementara, Anis Kembang Salju milik Muhammad Halim juga mengalami hal serupa, juara 1 saat turun pada kelas AK Ring Salam Lestari. Sama dengan Hariyanto, Halim menekuni dunia breeding sejak 2004 silam dengan bendera Bela BF. “Salju dapat dari Bendo K. Usianya masih sepuluh bulan. Februari netas, enam bulan kemudian sudah koncer,” tandas Halim. Salju berkarakter dengan gaya tarung mengandalkan power. “Dia tidak pernah mletik, terus satu titik. Pola pakan, jangkrik dua sampai tiga ekor, jelang lomba minggu pagi tambah jadi lima,” pungkasnya sembari menambahkan dirinya juga membawa gaco lain bernama Samudra.          AB-IKO

Tinggalkan Komentar

Advertisement