Loading Posts...

Advertisement

      

Lagi, Selendang Sutra & Bintang Baru Bersinar, Godzila Ngorbit di Lanjutan Liga SJH-BOOS Bandung

BANDUNG, agrobisburung.com – Selang dua pekan, Selendang Sutra dan Bintang Baru kembali menduduki podium pertama. Setelah meraih juara di komkurs regional Garut New Normal (8/11) lalu, kali ini di gelaran lanjutan Liga Si Jalak Harupat feat BOOS Bird Feed seri pertama putaran ke-8, di SOR Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (21/11). 

Kedua burung ini memang masih tangguh di kelasnya masing-masing. Menghadapi lawan-lawan dari blok Jabar, Kabodetabek dan Jateng, kedua burung ini seolah hamya menunggu waktu saja untuk kembali naik di podium utama. Memiliki mental dan kualitas suara yang mumpuni sehingga dengan mudahnya melenggang ke puncak. 

Di kelas dewasa bebas, Selendang Sutra yang menempati kerekan nomer 35 memimpin dari babak pertama hingga babak keeempat, dengan perolehan bendera 3 warna. Bahkan di babak terakhir,  burung bergelang KING milik Dede Primarasa Bandung ini menutupnya dengan perolehan 3 wana hita

Diposisi kedua dan ketiga terjadi persaingan ketat antara Bangsawan dan Muhammad Ali. M. Ali yang menempati kerekan 16, babak pertama memperoleh 2 warna hitam, kemudian babak kedua hijgga keempat memperoleh 3 warna. Perolehan nilai M. Ali sama dengan kerekan 21 yang ditempati Bangsawan sehingga akhirna ditos untuk menentukan juara 2. M.Ali kalah tos, sehingga harus puas menemapti juara 3. 

PARA TOKOH PERKUTUT BLOK BARAT SEMANGAT BERLOMBA

Di kelas piyik yunior, Bintang Baru, andalan ASP BF Cianjur, kembali mengulang suksesnya di Garut. Perlahan tapi pasti, Bintang Baru mampu menaklukan kerasnya pertarungan di kerekan setengah tiang. Bintang Baru memperoleh nilai tertinggi mengungguli para pesaingnya, seperti Jamaah, Wuhan, Ontoseno dan Hypnotise. 

Di kelas hanging, pertarungan tak kalah hebatnya. Hingga mendekati babak akhir dua burung yang amemiliki kans kuat untuk meraih juara di kelas pemula ini, yakni Godzila (Campus) dan Mr. Kim (Palem). Mr. Kim bahkan nyaris saja menduduki posisi puncak, jika saja tidak disalip Godzila dimenit-menit akhir.

Lomba yang digelar dimasa pandemi ini berlangsung aman dan tertib. Panitia menerepkan protokol kesehatan dengan baik. Begitu pun kungmania yang berpartisipasi juga malaksanakan aturan protokol kesehatan dengan baik pula. Seuingga lomba terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.  AB-END

Tinggalkan Komentar

Advertisement