Loading Posts...

Advertisement

 

Disiplin Prokes & Kesepakatan bersama, Gelarannya Sukses Luar Biasa Kolabirasi PKK Road To HK Cup, Berkah & Rizki JBM terbaik, Raja Tengkung & Sarjana tetap Di jalur Juara

PAMEKASAN, agrobisburung.com – Gelaran yang satu ini benar benar sukses luar biasa penyelenggaraannya, selain dihadiri ketua dan wakil P3SI pengwil Jatim dan jajarannya, ketua dan jajaran pengurus Pengda Pamekasan, ketua pengda se Madura & Se-Jatim, lomba juga dihadiri Forkopinda Pamekasan (Bupati, Kapolres, Dandim, DPRD) serta jajaran pejabat di Kecamatan & Desa Pakong dan pedukung lomba yang ikut meramaikan jalannya lomba PKK (Paguyuban Kungmania Pakong) Road To HK Cup.

Dungan yang luar biasa dari pengurus pengwil Jatim & Pengda Se-Madura & Sejatim untuk Road To HK Cup
Acara Pelepasliaran burung perkutut menantai dimulainya lomba
Dukungan juga datang dari Forkopimda Pamekasan, Sekda, Kapolres dan Dandim Hadir di lapangan

Lomba PKK Road To HK ini juga merupakan bentuk aplikasi kesepakatan bersama Pengda se-Madura, semua paket kesepakatan di terapkan di lomba tersebut. Dewan pengawas berada di tepi lapangan, jumlah gantangan yang dipakai dalam satu blok juga dibatasi sesuai aturan (42 gantangan). Dan juga Prokes (protokol kesehatan) tetap menjadi prioritas panitia berjalan lancar dan aman. “Kita apresiasi dengan gelaran PKK Road to HK karena kesepakatan kita bersama 4 pengda se-Madura untuk ikut aturan main sukses dilaksanakan di Pamekasa. Semoga ini bisa menjadi contoh pengda lain untuk menggelar lomba,” ucap RA Mahmud, ketua pengda Bangkalan.

suasana lomba
Kimsun bersama H Kamil & RA Mahmud dan Sis

Sukses gelarannya diwujudkan dengan memainkan 18 blok gantangan dan hanging, serta luar biasanya karena sajian hadiah dan doorprizesnya benar benar sebuah apresiasi untuk burung terbaik. Panitia memberikan hadiah sembako, piala & hadiah hiburan untuk 5 besar setiap kelasnya. Juara 1 dapat Sepeda Gunung, Juara 2 Mesin Cuci, Juara 3 Kulkas, juara 4 Televisi dan juara 5 dapat Dispenser. “Benar benar sebuah apresiasi yang tidak pernah ada selama saya turun lomba, kita benar benar dihargai panitia. Dan ini sebuah wujud kebersamaan bahwa perkutut Madura sangat konsisten dan selalu maju,” ucap Mr Encung pemenang pertama di kelas dewasa senior.

Sambutan ketua pengwil Jawa Timur
Korps Juri P3SI yang bertugas di Pamekasan

Jalannya lomba sendiri diawali dengan sambutan pembukaan tunggal oleh ketua pengwil Jatim H Gunawan yang didampingi segenap pengurus di jajaran pengwil Jatim, Ketua pengda se-Madura & se-jatim dan kungmania yang hadir. Setelah sambutan tunggal acara dilanjutkan pelepasan burung di tengah lapangan bersama tamu kehormatan.

Achmadi & Haidar menyaksikan pengundian doorprise utama dua unit sepeda motor baru
pemenang doorprize utama dua unit sepeda motor

Achmadi, ketua panitia mengatakan bahwa apa yang disajikan merupakan bentuk yang pantas untuk mereka yang berprestasi. Dirinya sengaja membuat format hadiah yang tidak biasa dan itu juga sudah didiskusikan langsung kepada pembina PKK (Paguyuban Kungmania Pakong) dan mendapat restu. Achamdi bersama tim panitia lainnya bekerja optimal untuk mewujudkan lomba yang meriah dan luar biasa. “Saya sebagai pelomba yang juga pemain baru merasakan ketika mendapatkan sebuah piala dari hasil kerja keras berlomba yang di dapat sebuah piala atau hadiah sembako. Padahal selama persiapan hingga turun lomba kita sudah mengeluarkan banyak tenaga, materi dan lain sebagianya. Jadi sangat layak jika saya memutuskan untuk memberikan penghargaan yang seharusnya di terima pemenang lomba,” jelas Achmadi yang juga ketua komisi di DPRD Pamekasan.

H Kamil bersama Kapolres dan Dandim Pamekasan
Pemenang doorprize tv LED

Sementara H Kamil juga memberikan apresiasi atas keberhasilan lomba yang dikemas tim panitia yang diketuai Achmadi bahwa dirinya merasa puas dengan konsep lomba yang diusung Achmadi. Sebab lombanya benar benar mendapat respon yang luar biasa dari Kungmania. “Kami mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada ketua pengwil Jatim berserta jajarannya, kepada semua ketua pengda Se-Madura dan jajaran pengurusnya serta kepada kungmania Indonesia, segenap korps juri P3SI dan semua pendukung lomba yang tidak bisa saya sebut saru persatu. Bravo kungmania Madura & Jawa Timur, ” ucap H Kamil HK

5 besar dewasa senior
Berkah & Keysha melejit di posisi pertama dan ketiga

Sementara itu jalannya lomba sangat seru, pertarungan pertarungan di masing masing blok terlihat menggema di Stadion Pakong Pamekasan. Berkah bergelang CTP milik Team GM Sampang lagi lagi tampil terbaik dan berhak mendapatkan podium pertama dengan tambahan hadiah 10 KG beras dan Sepeda Gunung. Disusul Sultan bergelang Sangkuriang dipodium ketiga dan Keysha bergelang Gemilang di posisi ke-3.

5 besar dewasa yunior
Tuim JBM Malang terbaik di dewasa yunior

Di dewasa yunior, Rizki JBM bergelang JBM yang merupakan jago anyar team JBM Malang sukses mengukir kemenangan perdananya di Pamekasan. Cinta Cinta bergelang Batu Sangkar dan Sinar Mega bergelang Cakrawala yang biasanya menjadi langganan juara di kelas tersebut harus puas di posisi kedua dan ketiga.

5 besar juara piyik yunior
HM Yusuf bersama Raja Tengkung
Juara Piyik Yunior

Di kelas piyik yunior, Raja Tengkung bergelang JBM yang dikawal langsung HM Yusuf dan Ruspandi Banyuates kembali sukses di jalur juara. Bertarung sengit dengan lawan lawan hebat lainnya Raja Tengkung tampil stabil selama 4 babak. AW Narastu bergelang AW dan Prabu Siliwangi bergelang LK yang juga tampil apik di akhir lomba mengekor di posisi kedua dan ketiga.

5 besar piyik hanging
tim JBN Galis sukses dengan jagonya naik podium pertama
juara piyik hanging
juara piyik hanging

Di kelas piyik hanging, Sarjana bergelang JBN milik Holik JBN sukses menekuk lawan lawannya yang berada di 5 blok, tampil stabil selama 4 babak membuat jawara muda ini mengemas poin tertinggi yang mengantarkannya naik podium pertama. Aura Kasih bergelang HDL dan Embargo bergelang BN menyususl di posisi kedua dan ketiga.

pemenang doorprizes sepeda gunung
pemenang doorprizes mesin cuci
pemenang doorprizes lemari Es/Kulkas

Di akhir lomba Achmadi selaku ketua panitia sangat berterima kasih kepada semuanya pengurus P3SI Pengwil Jatim dan jajarannya, pengda Pamekasan dan jajaran pengurusnya, ketua pengda Se-Madura/Sejatim yang sudah meluangkan waktu untuk meramaikan PKK Road To HK Cup 2020. Terima kasih juga kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas partisipasi, dukungan untuk kesuksesan luar biasa PKK ROad To HK Cup. AB-END

Kebersamaan antar pengurus di arena lomba
A atuf Haidar Saat pengundian hadiah doorprizes utama sepeda motor

Tinggalkan Komentar

Advertisement