Loading Posts...

Advertisement

     

Kembali Buktikan Diri Sebagai Juara Lintas Blok Serta EO, Kenari Pangeran – Hendy Tasikmalaya Siap Turun Piala Kerajaan Kediri

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Usai cetak hattrick Road To ARW Cup Malang, Minggu (1/11) silam, Kenari Pangeran milik Hendy Serba Ada Tasikmalaya kembali cetak kemenangan serupa dalam gelaran PBI, Pahlawan Cup Probolinggo (8/11), selanjutnya dalam agenda padat Bulan November, burung yang dikawal Iqbal Marcopolo Jogja tersebut akan kembali berlomba event BnR Satoe Cup Cibubur (15/11) kemudian balik lagi ke blok Timur, tepatnya saat gelaran prestis Piala Kerajaan Kediri (22/11), Minggu mendatang.

Koncer Sesi Kenari Std All Size Pejuang

Dengan membawa misi, target kemenangan seperti itu, bagaimana caranya mempertahankan performa Pangeran, ketika, semacam ‘dituntut’ harus tampil prima dalam tiap pekannya? “Kuncinya stabilkan birahi dengan membawa untulan pejantan lain, biasanya akan kita chas ketika kurang dua sesi. Untuk pakan, pakai yang ada di pasaran, enggak enak sebut merk, ditambah jagung manis serta sawi,” ujar Iqbal.

Kenari Pangeran

Mendengar pola perawatan seperti itu, kalau boleh dibilang hampir sama dengan apa yang dilalukan kenari mania lainnya, utamanya yang juara, namun karena beda, Pangeran bisa hattrick berurutan tiap minggu, ini artinya ada faktor gen atau keturunan yang berpengaruh terhadap kestabilan Pangeran saat dinilai juri. “Ya bisa jadi karena faktor induk terdahulu dengan sifat unggulnya,” tandas Iqbal.

Iqbal Marcopolo

Berjenis kenari standard kecil, burung yang pernah ditawar 40 juta rupiah itu, punya keunggulan durasi panjang dengan intensitas buka tutup cepat, otomatis ini artinya saat ‘kerja’ jedanya rapet dengan warna suara kenari standard. Layak ditunggu, penampilan Pangeran dalam ajang bergengsi selanjutnya. AB-IKO

Tinggalkan Komentar

Advertisement