Loading Posts...

Advertisement

      

H. Mulya Elsa BF Garut tetap Eksis di Perkutut, Mantap di Puter Pelung

GARUT, agrobisburung.com – H. Mulya Mauludin Garut, ternyata mampu melakoni dua hobi yang dicintainya  saat ini, yakni burung perkutut dan puter pelung. Bahkan tidak hanya sekedar eksis, dikedua hobinya tersebut, ia mampu menancapkan namanya di papan atas, khususnya di blok Jabar. 
Di dunia perkutut, ia masih aktif mempertahankan gairah perkutut Kota Intan bersama kungmania Garut. Aktif sebagai pemain sekaligus sponsor setiap gelaran fi Garut. Di arena lomba, produk Elsa BF juga eksis dijalur juara. Diantaranya berhasil menelorkan generasi Mustika. 

H. Mulya (tengah) bersama kung mania yang berkunjung ke markas Elsa BF Garut. 

Di dunia puter pelung atau kwok mania, Elsa BF juga sedang dalam kondisi top performa. Terlebih, saat ini H. Mulya punya duet maut, yakni Sapujagat (Bonekamu-777) dan Nanggala (Bonekamu-737). Keduanya kerap meraih juara di gelaran Lengkob Cup, yang digagas P5SI Pengwil Jabar. Pada putaran ketiga di Bandung (15/8), Sapujagat dan Nanggala berhasil merajai dikelasnya masing-masing. Sapujagat juara pertama kelas utama dan Nanggala juara pertama kelas madya dan juara ketiga kelas utama. 

Di Lengkob Cup putaran keempat di Garut (20/9), Sapujagat masih menunjukkan eksistensinya di papan atas dengan menduduki posisi kedelapan kelas utama. Kemudian, di putaran kelima di Tasikmalaya (17/10), Sapujagat kembali menempati posisi kedelapan di kelas utama dan merebut runner-up di kelas madya. Sedangkan Nanggala masih bisa menyumbangkan piagam juara kedua belas di kelas utama. 

Hobi Puter Pelungpun disukainya

Sebelum kembali turun di partai Final Lengkob Cup medio pertengahan Nopember nanti, duet mautnya ini akan melakukan pemanasan di gelaran Road To Final Lengkob Cup di Bandung, Minggu (1/11). “Keduanya saya bawa. Mudah-mudahan bisa kembali mengulang suksesnya saat merajai di lapang Padepokan Lengkob Manglayang Bandung, dua bulan lalu,” harap H. Mulya. 

Elsa BF juga saat ini berhasil mengembangkan trah-trah juara puter pelung. Diantaranya, trah  Perwira, Pancasona, Sapujagat, Pancanaka, serta trah unggulan lainnya dari Simon Perez BF dan Bonekamu BF. Tidak sedikit kwok mania dari berbagai daerah yang mengambil anakan trah-trah unggulan tersebut.  “Terimakasih atas kepercayaanya  memboyong  materi trah Elsa BF. Semoga berkah dan bisa membanggakan empu barunya,  Aamiin…” ujar H. Mulya. 

H. Mulya berharap konsistensinya di papan atas puter pelung saat ini bisa mengembalikan kejayaan kwok mania Garut, sebagai salah satu daerah unggulan di Jabar. “Semoga bisa membanggakan team PP Garut dan mengangkat harumnya PP Jawa Barat, serta putra bangsa Indonesia. Aamiin…,” pungkasnya. AB-AMA/jun

Tinggalkan Komentar

Advertisement