Loading Posts...

Advertisement

 

Rohman Sukses Kawinkan Juara Sarmila & Janur Kuning di Latpres Baksos P4SI Tulungagung

Tulungagung, Agrobisburung.Com – Rohman penghobi burung puter asal Probolinggo ini sukses besar berhasil mengawinkan juara Sarmila & Janur Kuning, kelas madya dan utama diraih kedua-duanya, pada  gelaran Latpres Baksos Pecinta Puter Dandim 0807 Cup (25/10) di GOR Lembu Peteng Tulungagung dalam rangka HUT TNI ke 75 tahun 2020, yang diselenggarakan pengcab P4SI Gayatri.

Sesi pertama kelas madya berhasil mengantarkan Sarmila juara I, banyak orang masih belum mengira puter jawara legendaris itu sudah pindah tangan ke Rohman dengan nilai transfer 30 juta, karena selama turun di arena A Latif pemilik semula masih mengawal dari babak awal hingga akhir. Juara II kelas madya diraih New Albab jagoan milik Mahesora Semarang, disusul Pangeran Sombu Jagoan Harnadi MJ bird farm Sidoarjo yang duduk diposisi III serta Brojomusti andalan Kandang Songo Madiun yang berhasil meraih juara IV dan Gempar milik Gufron Sumenep mampu merebut juara V.

Di kelas utama Rohman kembali mampu mengantarkan puter andalanya meraih juara I, Janur Kuning yang menempati gantangan 13 sejak awal memang sudah menunjukan performa yang bagus, sehingga mampu meraih bendera 6 warna dan dinobatkan sebagai yang terbaik setelah Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi diberi kehormatan untuk menancapkan bendera favorit.

Keluar sebagai juara II kelas utama Samber Nyowo milik Asen Cristal BF Surabaya, disusul Lamborgini atas nama Rendra Mr Star Surabaya berhasil merebut juara II, sementara Alap-Alap jagoan baru Intan Sari BF Trenggalek mampu duduk diurutan ke IV sedangkan Selat Bali milik Anton WDN Blitar meraij juara V.

Latpres kali pertama P4SI Tulungagung ini boleh dibilang sukses besar tidak hanya dari jumlah pesertanya yang melebihi quota tetapi hadiah doorpriz utama sebuah sepeda motor menjadi daya tarik tersendiri, sehingga 120 gantangan yang disediakan tidak tersisa baik kelas madya maupun utama.

Lucky Madiun menerima penghargaan dari Dandim Tulungagung

Hadiah undian akhirnya diraih nomor peserta 17 kelas utama atas nama Prashadi, Pria asal Jogjakarta  ini tidak hanya beruntung dapat sepeda motor tetapi burung yang digantangan 17 (alap-alap) yang keluar sebagai juara IV utama juga langsung pindah tangan dengan transfer 14 juta di arena dibeli Afif pemilik Intan Sari BF Trenggalek.

Bambang Ernawan ketua P4SI Gayatri Tulungagung mengucapkan terima kasih, atas dukungan partisipasi semua peserta sehingga Latpres pertama di kota marmer ini bisa berjalan lancar dan melebihi target peserta. “Tentu kami juga meminta maaf bila ada kekurangan dalam melayani peserta, semoga kedepan bisa kita tingkatkan lebih baik lagi tidak hanya kemasan tetapi hadiah yang disediakan,” ujarnya.

Sementara Letkol Inf Mulyo Junaidi Dandim 0807 Tulungagung berharap, kegiatan lomba seni suara puter ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat persatuan antar penghobi dari berbagai daerah, selain itu bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan pendapatan baik dari segi ternak burung, pengrajin sangkar dan asesoris, produsen pakan dan obat-obatan bahkan dari peluang kerja bagi perawat atau joki.

Karena masih pandemi korona, Junaidi mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan protokoler covid 19 di setiap kegiatan termasuk dalam pelaksanaan Latpres Baksos Puter Mania Dandim Cup Tulungagung. AB-UTE   

Tinggalkan Komentar

Advertisement