Loading Posts...

Advertisement

     

CMM Bf Sidoarjo Produknya Siap Ngorbit, Fokus di Kandang Class A & Juga Style Indo di markas baru

SIDOARJO, agrobisburung.com – Kungmania yang satu ini memang low profile menekuni hobi perkutut yang terwariskan dari hobi orangtuanya. Sejak turun di hobi perkutut sudah banyak peternak yang di datanginya untuk belanja burung yang diincarnya. Dan seiring berjalannya waktu “ilmu” breeding dan juga ilmu berlomba dikuasainya dengan baik hingga akhirnya merintis kandang ternak susun sebagai awalnya. Adalah Sujatmiko atau biasa dipanggil Miko ini benar benar cinta hobi perkutut sampai sampai untuk nama farm saja diambilkan dari nama putranya Calvin Maulana Miko (CMM). “CMM BF nama farmnya memang sengaja diambil dari singkatan nama Putra saya, supaya mudah diingat saja oleh kungmania,”terang Miko.

Miko CMM Saat Pamer kandang spesial Class A Miliknya
MIKO CMM Saat Memboyong TL 46 DIMARKAS FORTUNE 168 BF SALATIGA

Sepanjang terjun di hobi perkutut Miko sudah banyak mengkoleksi burung burung ciamik yang diboyongnya dari banyak peternak di Indonesia. Sebagian besar memang dipakai untuk bahan breeding yang diawalinya dengan formasi 60 kandang susun. Dan ketika sering berkelana dari satu farm ke farm lainnya akhirnya Miko tertarik untuk membuat markas baru dengan formasi kandang ternak yang besar dan baru di awal tahun 2020 semuanya terwujud.

Miko, Ownernya CMM
Markas CMM BF Sidoarjo

Setelah markas baru dengan formasi 40 petak kandang tuntas Miko mulai mengutak atik calon calon indukan yang bakal menjadi penghuni kandang barunya. Pastinya satu keinginan yang bisa diwujudkannya adalah mencetak burung burung bervolume gede dengan kualitas suara trend saat ini plus ujung yang istimewa. Pilihannya adalah mencetak burung tipe A di 10 formasi kandang di markas CMM Baru di Sidoarjo.

Blok Kandang Khusus Class A

Di 10 formasi kandang Tipe A (volume gede), Miko mengembangkan basicblood dari TOP plus beberapa indukan impor dari koleganya Andy Fortune 168 bf Salatiga. Adapun beberapa kandang tipe A yang sudah mengeluarkan burung bervolume gede ada di CMM K-000 A (TL N.1 X TL 888), CMM K-36 (TOP A 10 X TOP C-2), CMM K-24 (TOP 666 X TOP 666), CMM K-25 (TOP F-6 X TOP 444), CMM K-27 (TOP A-10 X TOP 666 A), CMM K-28 (TOP D-10 X TOP 555 A) serta beberapa kandang lainnya yang masih dipantau hasilnya. “Di kandang ini (tipe A) saya bisa cetak burung burung style Thailand, volume gede, air suara dan ujung yang istimewa. Dan ini merupakan kebanggan saya karena bisa mencetak burung gede yang ternyata bayak diminati kungmania Indonesia dan juga Thailand,” jelas Miko pada agrobisburung.com.

Rajin Mengontrol sendiri kandang ternaknya
Kandang Utama Basicblod Lokal Indonesia, Thailand dan hasil ternakan sendiri

Tidak hanya mengembangkan trah basicblood kelas A, Miko juga fokus dengan basicblood style Indonesia yang memang diisi dengan crossingan burung impor dan lokal Indonesia. Adapun kandang style Indonesia ada di CMM K-A.1 (TL 444 X ZNB 1), CMM K-222 (TL 46 X FORTUNE PATHANI 12), CMM K-666 (SHA SHA RAMALAH X ZNB 3), CMM K-AAA (TL 51 X CMM A-1), CMM K-EEE (TL 777 X SHA SHA RAMALAH), CMM K-GGG (CMM D-1 X CMM D-3), CMM K-III (CMM A-6 X CMM C-5). Nah dari kandang kandang inilah basicblood typikal suara C-B di cetak di kandang CMM BF.

Ruang Memantau hasil breeding CMM BF

Dari pengembangan dan berburu burung burung berkelas Miko akhirnya juga bisa mencetak burung lomba sendiri yang sudah bergelang CMM, beberapa diantaranya sudah sering masuk daftar kejuaraan lomba. Dan ada satu jago muda yang dipersiapkannya Miko sebagai amunis baru CMM saat turun berlomba. ” Mohon doa restunya untuk produk CMM ke depannya dan saya ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi atas dukungan penuh dari Andy Forntune yang selalu membimbing dan juga memberikan masukan saat berburu burung burung ciamik. Serta ucapak terima kasih kepada semua kungmania yang sudah mendukung CMM BF Sidoarjo,” papar Miko di markasnya yang asri. AB-END

Tinggalkan Komentar

Advertisement