Loading Posts...

Advertisement

      

Densus Pimpin Juara, 6 Besar Latber 12 P4SI Surabaya Dikuasai Sidoarjo

Surabaya, Agrobisburung.Com – Kembali puter pelung bernama Densus andalan Abah Madjid memimpin kejuaraan keluar sebagai pemenang pertama pada acara Latber ke 12 yang digelar P4SI pengcab Surabaya di gantangan IBM BC (17/10), bahkan yang menempati peringkat 6 besar dikuasai para puter mania Sidoarjo, ini menunjukkan kualitas burung asal kota Delta tidak bisa dipandang sebelah mata, menjadi gudang dan pencetak para jawara.

Juri yang bertugas dalam Latber 12 P4SI Surabaya

Densus yang menempati gantangan 17 memang sejak babak pertama selalu tampil gemilang, bersaing ketat dengan Brawijaya, hanya saja Brawijaya kondisinya tidak maksimal karena dalam posisi mengasuh anak-anaknya (jawa red : ngeloloh), tetapi tetap beruntung bisa menembus juara II, diurutan ke III direbut Kunti milik Harnadi MJ bird farm, sedangkan posisi ke IV ditempati Siluman, disusul juara V diraih Togog milik MA BF dan Salome andalan M Komarikeluar sebagai juara VI, dan semua pemiliknya berasal dari Sidoarjo.

Juara I-III dari kiri Abah Majid, Semar Gede dan Sunawan MJ BF

Tidak hanya 6 besar yang diraih para puter mania asal Sidoarjo, tetapi beberapa posisi lain juga direbutnya, diantaranya juara VIII ditempati Maradona jagoan MA BF, urutan 12 disebet Ngadekan milik BBM BF dan posisi ke XIV Kimcil gacoan Adam dan Hanya 6 kejuaraan yang tersisah direbut para puter mania dari kota lain termasuk Surabaya, Gresik dan Pamekasan.

Juara IV sampai VI Latber 12 P4SI Surabaya

Meskipun tidak seperti biasanya gelaran Latber kali ini terasa cukup bisa dinikmati untuk mendengarkan anggunan puter pelung yang turun di gantangan, karena teriakan peserta jauh berkurang dari biasanya sehingga alunan suara yang dikeluarkan terdengar jelas, sehingga juri dalam memberi nilai bisa memantau secara maksimal, apalagi lomba dalam suasana sunyi suara puter mampu menembus keheningan malam.

Dari kiri juara VII, VIII, IX dan X

Menurut Subiantono ketua P4SI pengcab Surabaya, diakui atau tidak Latber di IBM sejak awal hingga yang ke 12 ini mampu mencetak jawara-jawara baru, selain itu juga mampu menarik minat para penghobi baru ikut terjun menggantangkan koleksinya, sehingga setiap waktu ada saja pemain pemula yang ambil bagian, tentu kondisi ini akan meramaihkan dunia hobi puter pelung tidak hanya di Surabaya tetapi di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya.

Panitia siap melayani peserta dari pendaftaran hingga membagikan tropi kejuaraan

Meskipun telah berhasil memberikan wadah untuk menyalurkan hobi, panitia siap menerima kritik yang membangun, serta justru meminta masukan pada semua peserta bagaimana baiknya dalam gelaran Latber dari waktu ke waktu sehingga peserta merasa puas dengan layanan panitia sebagai penyelenggara. “Silakan kami diberikan masukan dan dikoreksi jika ada kekurangan, sehingga kemasan Latber semakin bagus,” tambah Suprianto Bendahara P4SI Surabaya.

Berbagi cerita seusai lomba untuk saling tukar pikiran

Jadwal Latber di IBM BC sudah tetap dan permanen sehingga akan terus berjalan setiap hari Sabtu malam Minggu, kecuali memang ada lomba besar seperti Latpres atau Liga memang harus toleransi agar gelaran yang lebih besar mendapat dukungan semua pihak, sehingga konsentrasi peserta tidak terpecah dan jumlah peserta yang hadir akan lebih maksimal. AB-UTE

Tinggalkan Komentar

Advertisement