Loading Posts...

Advertisement

               

               

Tetap dengan 200 Kandang, 3 Bersaudara teruskan “warisan” kejayaan KHM BF Pamekasan

PAMEKASAN, agrobisburung.com – Di era Suara Indonesia (SI) milik RB Ali Badri menjadi salah satu burung istimewa di LPI (Liga Perkutut Indonesia), produk KHM BF Pamekasan juga ikutan melejit dan booming di tanah air. Namun semenjak sang abah (alm) KHR.Muhajir Malik harus kembali ke hadapan-NYA kegiatan KHM BF mulai vakum dan baru berselang beberapa tahun kemudian anak anak (3 bersaudara) putra KHM baru ikutan terjun di perkutut. Kini tiga bersaudara itu, Moh hisyam, Maulana Mohammad Fahmi & Maulana Mohammad Makhtum bertekat akan melanjutkan warisan Abahnya untuk membesarkan KHM BF di dunia Hobi Perkutut.

MOH HISYAM DAN DUA SAUDARA KEMBARNYA SIAP KIBARKAN LAGI BENDERA KHM
MARKAS KHM BF PAMEKASAN MADURA

Menurut Moh Hisyam yang menjadi penurus KHM BF mengatakan bahwa selama 4 tahunan vakum dirinya bersama dua adik kembarnya dan juga mentor muda Hairul Umam mulai menata ulang materi materi indukan KHM. Trah Suara Indonesia yang terdata semuanya di kumpulkan dan mulai dijadikan basicblood pengembangan baru kandang KHM. Dengan 200 petak kandang yang ada Moh Hisyam bersama Hairul Umam mulai mengotak atik trah Suara Indonesia.

KHM DAPAT KUNJUNGAN Muhammad Sholahuddin
PP Al-Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes & KH IID NAJIB PP Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang serta Kyai dari Pamekasan

“Dari basicblood trah Suara Indonesia yang dikembangkan dengan trah indukan terbaik baik dari KHM sendiri ataupun dari luar KHM BF nampaknya hasilnya menggembirakan. Beberapa kandang prioritas memang langsung mencetak burung burung bintang,” kata Moh. Hisyam yang pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum Sumberjati Pamekasan Madura yang juga peninggalan abahnya, KHR.Muhajir Malik.

KANDANG KHM BF
SHOWROOM KHM BF

Dari ke 200 kandang memang di pisah pisah dalam blok yang sudah ada sebelumnya dan beberapa kandang prioritas trah langsung Suara Indonesia dikembangkan di blok tersendiri. Dan di blok kandang inilah produk produk baru di era putra putranya KHM akan memberikan warna yang sama saat Abahnya masih aktif di dunia perkutut.

Menurut Hairul Umam saat ini anak anak pertama dari kandang KHM sejak dipengang putra putranya sudah mulai bisa di pantau. Beberapa diantaranya juga sesuai prediksi dan mencetak kandang kandang unggulan yang sudah mengeluarkan hasil piyik yang merata. Ada beberapa kandang unggulan yang sudah ngeluarin burung bagus seperti KHM K-2 B (KHM X NUR), KHM K-4.b (GRAND MASTER X KUSUMA), KHM K-7.B (KHM X KHM), KHM K-4.A (PALEM X KHM), KHM K-A.5 (CRISTAL X KUSUMA), KHM K-12 D (TALENTA X KHM) dan beberapa kandang lainnya yang masih menunggu hasil piyiknya.

PIYIK PERDANA KHM DENGAN TRAH BASICBLOOD SUARA INDONESIA

Dari KHM K-2.B setelah ditelusiri trah trah hebat yang ada di kandang ini terwariskan di jawara Sultan milik H Azis AZ bf Pamekasan yang sukses di ternak di kandang S. Riang milik H Suwarno Pamekasan. Nah melihat trah atas KHM yang kental trah darah pencetak jawara nasional Suara Indonesia masih mencetak juara hebat, Moh Hisyam bersama adiknya dan Hairul Umam bertekah akan kembali mengibarkan kembali bendera KHM di kancah perkutut nasional. “Mohon doa restunya saya bersama adik adik akan terjun langsung membesarkan KHM BF dan jika tidak sibuk saya akan turun ke lapangan untuk mengetahui langsung perkembangan hobi pekutut saat ini,” janji Moh Hisyam yang diamini dua adiknya dan Hairul Umam. AB-END

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement