Loading Posts...

Advertisement

 

Eksistensi Puter Pelung Terdongkrak, Maung Bandung Tolak Pinangan 50 Juta, Induknya Ditawar 75 Juta

BANDUNG, agrobisburung.com – Puter pelung Maung Bandung, milik Wowo STP Bandung, yang merebut juara utama di Lengkob Cup putaran 2 Bandung, Minggu (26/7) lalu, bikin heboh puter pelung mania Tanah Air. Betapa tidak, namanya langsung melejit selama sepekan terakhir ini berkat prestasi yang diraihnya. Saat merebut juara Lengkob Cup 2, Maung Bandung menorehkan nilai sempurna, yakni bendera empat warna di babak ketiga. Keistimewaan ini mendapat aplaus dari puter pelung mania yang menyaksikan. 

WOWO STP (KANAN) PEMILIK MAUNG BANDUNG.

Bahkan, prestasi ini juga langsung menyebar keberbagai blok, dan mendapat reaksi positif dari puter pelung mania Tanah Air. Ya, karena Maung Bandung memang memperlihatkan mental juaranya. Selama bertanding Maung Bandung tampil stabil, dan puncaknya dibabak ketiga mengeluarkan suara emasnya yang ditandai dengan perolehan bendera empat warna. Maung Bandung memang istimewa. 

INDUKAN MAUNG BANDUNG.

Dua pekan sebelumnya, Maung Bandung menduduki posisi kedua di kelas BOB dan juara kesepuluh di kelas utama Lengkob Cup 1. Di puraran pertama tersebut, Maung Bandung sudah memperlihatkan bakat istimewa dan tanda-tanda sebagai calon jawara. Di Lengkob Cup 1, Maung Bandung didampingi adiknya, Senandung Rindu, yang berhasil menduduki peringkat kesembilan utama dan ketujuh BOB. Keduanya merupakan anak dari salah satu kandang unggulan DWR BF Bali, yakni DWR 36 K_HDK(DWR 18 THALIBAN + DWR 47 ISRAEL2).

Berkat prestasinya ini, Maung Bandung pun jadi incaran para penghobi puter pelung Tanah Air. Sepekan terakhir, sudua pemain yang menyatakan minatnya untuk meminang Maung Bandung. Tidak lama setelah meraih juara, Ardhy Arenna BF Majalengka sudah langsung membuka penawaran sebesar Rp 35 juta. Kemudian salah seorang pelung mania dari Kediri, Jawa Timur, bahkan mengajukan penawaran hingga Rp 50 juta. Namun, sang pemilik masih enggan melepasnya.  “Tidak saya jual dulu. Karena masih sayang dan akan disiapkan untuk lomba Munas di Yogyakarta Agustus nanti,” tegas Wowo. 

Meroketnya Maung Bandung yang dikuti adiknya, Senandung Rindu,, kini berdampak pada pabriknya. Ya, kini indukan Maung Bandung sudah ditawar hingga Rp 75 juta. “Terakhir ada penawaran Rp 75 juta untuk indukan Maung Bandung,” ujar Dhewa DWR BF Bali. Fenomena ini tentunya menjadi angin segar bagi dunia puter pelung Tanah Air. Eksistensinya semakin diakui. Pamornya pun otomatis terdongkrak. Diharapkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi para penghobi puter pelung, khususnya pemula, bahwa hobi ini cukup memiliki potensi bisnis baru yang cukup menjanjikan didunia hobi burung, khususnya puter pelung yang baru bebearapa tahun belakang ini booming. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement