Loading Posts...

Advertisement

 

Mas Pitenk Pandaan, Kerap Cetak LB Juara & Siap Sambut Event New Normal

PANDAAN, agrobisburung.com – Kekekmania yang belum lama menikah beberapa hari sebelum penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) berlangsung merupakan penghobi yang tercatat berdomisili di Desa Rejoso Tunggul Wulung Kecamatan Pandaan Pasuruan. Tergolong pemain lama serta dikenal pencetak Lovebird juara. Sejumlah nama pernah ‘dibesarkannya’ seperti Ultraman, Doraemon, Tiban serta Guponk.
Saat bersua di kediamannya, Rabu (24/6), Ia menceritakan jika sebagian besar didapatkan dari bakalan seperti hibahan teman bahkan hunting di pasar burung. “Ultraman dikasih teman sedangkan yang cari di pasar burung itu Gupong,” ujarnya.

Mas Pitenk Bersama LB Guponk Dengan Sangkar Doraemon
Guponk Siap Beraksi Kembali

Sama seperti Ultraman, kerap mencicipi event besar, Gupong seingatnya membawa kenangan cukup berkesan saat mencetak Quattrick, serta 2 juara lainnya, event Jembrana Bali silam. “Itu menurut saya yang berkesan, tampil dengan jeda rapat serta durasi mumpuni,” kenangnya.

Saat Tampil di KLI BALI

Penyesuaian Turun Event
Sekarang LB Guponk berusia 2 tahunan lebih, andai turun dalam event terutama dalam situasi pandemi corona seperti sekarang ini, Mas Pitenk akan mengikutkannya di kelas umum karena bertipikal konslet dan lebih penting lagi, lovebird jenis Josan ini dinyatakan ready usai rewel beberapa bulan.

Main Di Paku Alam Jogja

“Rewelnya hampir lima bulanan semenjak belum ada corona dan Alhamdulillah, lepas PSBB Guponk sudah rajin ikut latberan hampir tiap hari di sekitaran Pandaan. Kalau event InsyaAllah siap, namun butuh penyesuaian karena baru selesai ‘macet’,” tandasnya.

Menikmati Tiap Event

Perawatan Harian
Guponk dirawat dengan pakan bikinan sendiri yang sudah teruji dan didistribusikan sampai ke beberapa daerah. Biasanya pagi dijemur, kurang lebih sekitar satu jam, sembari diletakkan cepuk biar mandi sendiri. “Ya memang seperti itu rawatan harian, pakan dan tempat mandi selalu ready tiap pagi. Selanjutnya yang diusakan nggantang,” pungkasnya. AB-IKO

saat tamp;il di NZR Mojokerto

Tinggalkan Komentar

Advertisement