Loading Posts...

Advertisement

               

               

Libur Lomba, Ardhy Arenna Majalengka Fokus Perawatan & Pantau Piyik Puter Pelung

 

AGROBISBURUNG.COM – MAJALENGKA. Akibat dampak virus corona (covid-19), aktifitas hobi puter pelung Tanah Air yang sedang dalam kondisi semangat-semangatnya,  juga terkena imbasnya. Ya, sejumlah kegiatan, mulai latihan rutin, latber hingga lomba besar ditunda dan dibatalkan. Seperti yang juga dirasakan Ardhy Arenna Majalengka. Salah seorang pelopor dan motor penggerak komunitas puter pelung di Jawa Barat ini, harus melakukan aktifitas hobi puter pelung di rumah saja, sesuai anjuran pemerintah.

 Ardhy Arenna Majalengka, Libur Lomba Fokus PErawatan dan pantau piyik

“Ya, sementara ini aktifitas di rumah saja. Kegiatan selama masa wabah ini, kita bisa fokus ke perawatan burung. Meski tidak lomba, burung harus tetap dalam kondisi siap tempur. Oleh karenanya perawatan harus tetap dijaga. Libur ini juga kita manfaatkan untuk lebih sering memantau piyik-piyik hasil ternak di kandang,” ujar Ardhy.

Ardhy (tengah), bersama Gendut (kanan) & Khaerudin Deky SE, Kabid Lomba P5SI Pusat (kiri), saat Perwira juara 2 di Yogya.

Di arena lomba, Ardhy memiliki sejumlah burung jawara, yakni Perwira, Kelana dan Sule. Perwira dan Sule sementa masa libur lomba ini fokus diternak dulu di Sleman Yogyakarta, di markas Simon Perez (koalisi dengan total 15 kandang). Sedangkan Kelana ditarik ke Majalengka melengkapi materi kandang yang sudah ada, total 7 kandang.  Sejumlah prestasi sudah ditorehkan jago-jago Ardhy diberbagai tingkatan lomba.
Prestasi terbaik Perwira, yaitu Juara 2 Utama B dalam event Wakil Gubernur DIY Cup dengan nilai 4 warna, awal tahun 2020. Sedangkan Kelana dan Sule sering tampil di lomba-lomba lokalan seputar blok Barat.

Ardhy bersama Gubernur DKI, Anis Baswedan, usai lomba Gubernur Cup Jakarta (15/4).

Kegiatan terakhir sebelum libur terdampak corona, Ardhy aktif sebagai panitia lomba nasional Puter Pelung Anis Baswedan Cup di Jakarta, 15 Maret 2020. Sehari setelah event kolosal yang bersamaan dengan lomba ayam pelung dan derkuku itu, kemudian pemerintah mengumumkan pembatasan kegiatan yanh melibatkan kerumunan massa (social distanching). AB-AMA/jun

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement