Loading Posts...

Advertisement

     

Di Hadiri Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Garuda Happy, Chicago Podium Di Detik Akhir, Pradana BC & Delta Sari Sabet Juara Umum

AGROBISBURUNG.COM – SOLO. Meriah dan sukses satu kata yang bisa diberikan untuk gelaran Solo Kota Budaya pada Minggu (23/2) yang bertempat di Balekambang Solo, apalagi acara lomba juga  di hadiri para pejabat pemerintahan kota Solo seperti Walikota FX.Hadi Rudyatmo dan jajarannya  membuat suasana lomba menjadi lebih semarak. Sambutan pembukaan Walikota Solo ini mendorong para kicau mania yang hadir untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan jawa khususnya untuk jajaran panitia lomba dan crew Joglosemar yang di daulat untuk mengelar acara hari jadi kota Solo ini untuk tetap konsisten menjadikan acara ini sebagai event tahunan di kota solo.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo buka gelaran lomba

X-tril mempesona di tiket utama

Dukungan meriah juga datang dengan hadirnya burung burung papan atas dari berbagai daerah yang menyempatkan hadir untuk mencicipi kemasan yang di berikan Mr.Supri Asha sebagai Ketua umum Joglosemar sekaligus sebagai penangung jawab event Solo Kota Budaya.  Sebut saja X-tril milik Andri Bolang Ngawi yang berjibaku di kelas utama Asha BF mampu membungkam lawan lawan yang di hadapi saat itu, Extril tampil sempurna dengan gaya khasnya sujud sambil memuntahkan materi buarung burung kecil sesekali di hentak dengan tembakan mematikan. Mahameru milik DMA Kudus legowo dengan hasil yang di torehkan dalam event ini, sesi pertama bermain di kelas murai batu Solo Kota budaya hanya menempati posisi runner up di bawah Jaguar burung andalan dari Mr Gunawan Natalie Solo. Mahameru kerja optimal dari awal sampai akhir dengan rentetan tembakanya yang di glontorkan berkali kali membuat Pak Mur DMA yakin akan kualitas gacoanya tetapi lagi lagi hoki belum mampir di team DMA Kudus ini, tak patah arang Sesi kelas utama Murai batu Asha BF kembali diturunkan kerjanya tak mengendor bahkan bisa di katakan lebih mengila tetapi kembali lagi ke selera juri dan Mahameru harus puas di posisi ke 3.

Mahameru milik DMA Kudus masih ekisis di 2 sesi

CH Bandit milik Mr Dedy gagal Nyeri

Mr.D 024 yang kali ini membawa murai batu Garuda Happy nekat menurunkannya di semua kelas walaupun dalam kondisi burung lepas bulu sayap H-1 sebelum lomba,tetapi dengan percaya diri mantap bahwa salah satu burung andalanya ini masih mampu untuk bersaing dengan burung papan atasa lainya, sesi pertama dan ke dua memang belum berpihak ke Garuda Happy tetapi di sesi ke 3 burung satu ini seakan tak mau membuat kecewa majikan dan perawatnya,Garuda Happy langsung tancap begitu penilaian di lakukan dan benar kualitas dari burung ini mampu mencuri hati sang pengadil lewat materi yang di bawakan dilapangan dan koncer A mutlak pun mampir di burung milik Mr.D 024 Semarang.

Juri dan pengurus Joglosemar berpose bersama wakot solo FX

AM Sadiz milik Ade irawan masih menunjukkan ke ampuhannya

Disesi Cucak hijau Bandit milik Dedy solo gagal nyeri dan hanya mene menempati posisi pertama di kelas Solo Kota Budaya dan posisi runner up dikelas utama Asha BF, bandit tampil extrem saat itu gayanya yang hiper memberi point plus buat Bandit ditunjang materi yang di bawakan sepanjang sesi membuat sang pengadil lapangan jatuh hati padanya ssyang di sesi utama kelas Asha BF bandit kurang kondisi dan hanya menempati posisi ke 2. Dikelas kacer nama Ronggolawe baru menjadi sorotan akhir akhir ini dikalagan pecinta hitam putih,burung milik Hady Tatto Putra Tunggal Pontianak ini matang di berbagai event yang di sambanginya,tampil nagen satu titik sambil memainkan ekor membuat kacer satu ini berbeda di bandingkan lawan lawannya, ditunjang volume dan roll lagu yang di bawakan nya membuat kacer satu ini menjadi pendatang baru yang siap mengemparkan kelas hitam putih, sayang di event satu ini Ronggolawe gagal Hatrick dan hanya membawa pulang juara 1,1 dan memeperoleh predikat nyeri atau double winner.

Chicago runner up dikelas cendet bawa nama DT Betawi Cup

Data Juara Solo Kota Budaya di Solo – Surakarta, Minggu 23 Februari

Pradana BC terbaik di juara umum BC

Sadiz anis merah amilik Mr Ade Irawan tak mau kecolongan di kelas Balekambang mengebrak dari awal sesi sampai akhir teler pulas dengan rebahan gaya full mentok kanan kiri dan diimbangi volume dan materi yang menutup lawan lawanya memantapkan salah satu gacoan dari Red Zone Solo Raya ini menjadi yang terbaik. Tanpa diunggulkan Cendet Chicago milik Wahyu Naga Sakti juga mengoleksi kemenangan di event ini,setelah masuk 5 besar di event valentine prestasi kembali doterhkan di sini, melawan cendet cendet handal yang turun di setiap sesinya Chicago mampu bertenger di posisi ke 2 membawa nama Dt Betawi Cup.
Acara selesai dengan sempurna ditutup dengan sesi kenari free tiket dan penghitungan untuk perebutan point juara umum SF/BC pun mulai di lakukan dan dengan mudah tanpa saingan yang berarti unggul dari awal awal sesi Pradadana BC pimpinan Mr. Bintang unggul di perebutan juara umum BC dan Delta Sari SF menguntit dari belakang juara umum SF.

Mr Asha dan Mr Warjo pantau jalanya lomba

Kacer Ronggolawe gagal heatrick

Mr Supri Asha sebagai penangung jawab gelaran dan Mr.Nanang mewakili segenap crew dan panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah sudi menyempatkan waktunya untuk mengikuti gelaran Solo Kota Budaya dan tak lepas ucapan terima kasih di ucapkan kepda pemerintah kota solo yang sudah mempercayakan Joglosemar Independent untuk mengawal acar ini. AB-AGU/END

GAruda Happy Podium di detik akhir bikin lega Mr

Jaguar terbaik di kelas Solo Kota Budaya

Delta Sari SF juara umum SF

Tropy Eklusif juara umum

https://agrobisburung.com/2020/02/24/data-juara-solo-kota-budaya-di-solo-surakarta-minggu-23-februari/

Tinggalkan Komentar

Advertisement