Loading Posts...

Advertisement

     

Gelar Sarasehan dan Lanjut Latber di Pengda Banjarbaru, Cabe Rawit, Renjana & Purnama tetap fight di Latber Pengda Banjarbaru

 

AGROBISBURUNG.COM – BANJARBARU. Seiring dengan perkembangan hobi perkutut di Kalimantan Selatan yang semakin semarak di tahun 2020, pengda Banjarbaru, Kalimantan Selatan berupaya terus melakukan pembinaan di berbagai bidang. Salah satunya adalah menggelar sarasehan yang diisi dengan berbagai acara seperti pemantapan SDM Juri ; juga diskusi terbuka tentang Ilmu pengetahuan Perkutut secara global dan lain sebagainya. Dalam kegiatan tersebut hadir juga ketua Juri P3SI Pusat, H Gunawan MTG dan wakil ketua juri Lamidi, RB Halim (Tutur Juri Nasional), Kesuma Wijaya (Tutor perumus nasional) serta ABdus Syukur ( perawat nasional). Dan kegiatan tersebut di gelar berkat dukungan HRVRT yang di gelar pada Sabtu (15/02) di Banjarbaru.

SARASEHAN PERKUTUT BERSAMA PENGURUS PUSAT DAN KUNGMANIA KALIMANTAN SELATAN

PENERAPAN HASIL DIKLAT JURI DI AWALI PARA MENTOR/TUTOR

Menurut H Daus bahwa kegiatan Sarasehan ini dalam rangka untuk menambah pengetahuan di bidang seni suara alam burung perkutut bagi peserta dan kungmania baru dari seluruh wilayah Kalimantan Selatan, serta juga untuk melatih dan meningkatkan kemampuan juri , calon juri, perumus dan calon perumus.  “Kita memang fokus untuk aktifitas gantangan di HRVRT yang akan selalu aktif dengan latber di hari Rabu dan Minggu dan kegiatan diklat ini juga bagian dari perencanaan pengda Banjarbaru untuk menarik peserta dan penghobi baru serta melatih kemampuan juri, perumus dan calon juri & calon perumus utk mendukung kegiatan HRVRT  dan Pengda Banjarbaru,” ucap H Daus.

Data Juara Perkutut Latber Pengda Banjarbaru – Kalimantan Selatan, Minggu 16 Februari

Berselang sehari dari kegiatan sarasehan tersebut, pada Minggu (16/02) langsung di gelar latber pengda Banjarbaru yang menempati lokasi permanen lapangan HRVRT. Jalannya lomba juga seru, para juri terlihat seperti mendapat tenaga baru setelah semalam dapat tambahan materi tentang kejurian dan juga jagi jago yang turun juga mampu tampil cemerlang di setiap kelasnya, di dewasa senior Cabe Rawit milik Bang Awi bergelang Bona menguasai permainan di senior, Layar bergelang Lubis dan Biru bergelang Mercy tertahan diposisi kedua dan ketiga.

Di dewasa yunior jawara Renjana bergelang RIG menjadi yang terbaik, jawara milik Andre Gunadi ini menguasai kelas dewasa yunior, di kelas piyik Hanging debutan Purnama bergelang Rizky milik Bani dari Kandangan menjadi satu satunya piyik yang meraih tinggi dan berhak menempati podium pertama.  Diakhir lomba, H Daus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah selalu hadir di HRVRT dan juga para tokoh dan juga kungmania di kegiatan Sarasehan sebelum latber Minggu, semoga semua apa yang sudah di lakukan bisa membawa Perkutut di Kalimantan Selatan bisa maju. AB-ADI/END

 

Data Juara Perkutut Latber Pengda Banjarbaru – Kalimantan Selatan, Minggu 16 Februari

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement