Loading Posts...

Advertisement

     

Kal-Sel Kembali Ambil Jadwal LPI 2020, Sultan Agung, Cahaya Sumo & Senandung Rindu Kuasai Lomba Regional Kalimantan

 

AGROBISBURUNG.COM – BANJARMASIN. Semarak hobi perkutut di Kalimantan selama tiga tahun terakhir memang benar benar menggeliat di bumi Borneo, Banjarmasin sebagai salah satu kota yang aktif dengan gelaran lomba sukses dengan Liganya di tahun 2019 dan juga gelaran lomba regional yangjuga selalu sukses. Dan gelaran Lomba Regional Kalimantan 2019 yang digelar pada Minggu (22/12) di lapangan pengda Banjarmasin, Jl Lembu Jantan Pekapuran  Banjarmasin pesertanya tetap antusias, bahkan ketua baru Pengda Banjarmasin, H Anang Misran yang menggantikan Adi (ketua pengda lama) sangat mengamini perkutut di Banjarmasin dan Kalimantan secara umum semakin semarak. Apalagi di Rakernas P3SI 2019 di Semarang, salah satu Jadwal LPI 2020 kembali diambil Banjarmasin Kalimantan Selatan setelah tahun 2019 sempat absen dan Plt Ketua Pengwil Kalimantan Selatan Sarifudin menyatakan bahwa 2020 Kalimantan Selatan melaksanakan Jadwal LPI 2020. “Dengan semaraknya hobi perkutut di Kalimantan Selatan di tahun 2020 kita kembali mengambil jadwal LPI 2020 dan ini merupakan komitmen kita untuk membuktikan bahwa perkututan di Kalimantan tetap maju,” ucap Sarifudin yang dibernarkan H Winardi yang juga tokoh senior perkutut di Kalimantan Selatan.

KUNGMANIA, TOKOH, PENGWIL DAN PENGDA BANJARMASIN SIAP SUKSESKAN LPI 2020

JUARA DEWASA SENIOR

JUARA 1 DEWASA SENIOR

KETUA PENGDA BANJARMASIN H ANANG MISRAN

Sementara itu jalannya lomba sangat seru, jago jago handal di seputaran Banjarmasin Kalimantan Selatan dan beberapa tetamu dari Balikpapan juga ikut ambil bagian di Liga perkutut Banjarmasin kali ini. Di dewasa senior, jawara gaek milik Bang Awie bernama Sultan Agung yang bergelang Wat masih menguasai podium kelas utama tersebut, bertarung ketat dengan Kirana bergelang IBM dan Mafidso bergelang Wins, Sultan Agung mampu mengatasi perlawanan keduanya. Dan diakhir pertarungan tersebut Sultan Agung merebut podium pertama, disusul Kirana dan Mafidso di podium kedua dan ketiga.

Data Juara Perkutut Liga Perkutut Banjarmasin # 7, Minggu 22 Desember

JUARA DEWASA YUNIOR

JUARA 1 DEWASA YUNIOR

JUARA DUA DEWASA YUNIOR

Di kelas dewasa yunior, Cahaya Sumo bergelang DTL milik Dedy Happyanto Tikil bikin kejutan di kelasnya, tampil dengan kemampuan terbaiknya Cahaya Sumo memang unggul atas lawan lawannya, Amara bergelang Felix dan Monalisa bergelang HAD yang berusaha menempel ketat Cahaya Sumo harus puas di posisi kedua dan ketiga. Dan di kelas piyik hanging Senandung Rindu milik Fahmi bergelang Mercy/Dwr menjadi penguasa di kelasnya, tampil dominan sejak awal babal Senandung Rindu mampu mengatasi perlawanan Putra Katingan dan Duriasi.

JUARA PIYIK HANGING

Diakhir lomba Henny Susanto, mewakili panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan kungmania di Kalimantan di Liga Perkutut Banjarmasin 2019, semoga dukungan yang sama bisa di berikan di gelaran Di Liga Perkutut Banjarmasin 2020. AB-END/jun

https://agrobisburung.com/2019/12/23/data-juara-perkutut-liga-perkutut-banjarmasin-7-minggu-22-desember/

Tinggalkan Komentar

Advertisement