Loading Posts...

Advertisement

     

Ditangan Siswanto Setelah Recovery, Bima Siap tampil di nasional dengan settingan anyar

 

AGROBISBURUNG.COM – GRESIK. Mekanik yang satu ini termasuk baru di dunia Kicauan, namun semangat besar untuk mengembangkan hobinya membuat dirinya mau belajar. Adalah Siswanto, walau diawal bermain burung masih bersama kawan kawannya, namun berkat ketelatenannya ilmu didunia kicauan mulai bisa dimengerti terutama untuk merawat burung lomba. Perburuan jenis burung yang diburu untuk dijadikan bahan belajar adalah Bima Cucak Ijo milik kawan sekerjanya yang awalnya tidak dijual akhirnya dipercayakan untuk dirawat sehingga Siswanto bisa melombakan sambil menjadi mekanik lombanya.

Siswanto mampu kawal Cucak Hijau Bima jadi jawara

Telaten rawat sendiri berbuah manis

Dalam kondisi drop dan tidak pernah koncer Bima diboyong Siswanto dengan harga 1,4 juta. ” Tidak berfikir lama langsung saya beli,  tapi memang kondisinya rusak, pas di’gandeng’ burung lain ‘melet'(menjulurkan lidah)  dan hanya ‘ngriwik ‘ saja, ” ungkapnya. Kondisi seperti itu Siswanto berani membeli karena  dia tahu performa Bima akan keluar lagi kalau ia merawat  secara benar dan tahu settingan yang pas pasti kinerja Bima bisa kembali lagi. Selama kondisinya masih belum pulih Siswanto hanya ditaruh di kandang umbaran dan cuma di beri jangkrik pagi 2 ekor, sore 3 ekor. ” Setelah sudah mulai bunyi dan birahi mulai keluar mulai saya embunkan setelah sholat subuh,  kalau mandi saya sedia ‘cepuk’ dan makan harian pisang dan dijemur sampai jam 9-10 pagi, setelah itu di latih sesering mungkin” ungkapnya saat ditemui agrobisburung saat lomba di CLBK Rayon Gresik.

Masih dijalur koncer Bima lanjut even nasional

Siswanto membawa nama besar Safara SF

Bima juga sudah pernah ditawar puluhan juta tapi ia tidak melepas karena masih sayang kepada Bima. Dan saat ditemui agrobis burung dikediamannya Siswanto selain merwat Bima juga mempunyai gaco Murai Batu Arjuna dan Marques. “ Keduanya juga punya prestasi yang lumayan banyak, saya juga membelinya dari bahan harganya hanya Rp. 4 jutaan, setelah dirawat berapa bulan saya lombakan Alhamdulillah koncer Mas,” kenangnya. Tapi sekarang keduanya masih istirahat karena rontok bulu. Siswanto Minggu (8/12) akan membawa Bima di Anjasmoro LA Cup di Lamongan. “ Semoga Bima masih bisa kerja dan masih di Top Performanya sehingga bisa jadi juara,” tegas pemilik Safara SF ini. AB-EKO/end

Bima minta tiap Minggu minta dilombakan

Tinggalkan Komentar

Advertisement