Loading Posts...

Advertisement

     

Kanaka & Papua jadi bintang, Irama Surga orbitkan peternak Bali di LPI kelas piyik Trunojoyo Cup 2019 Bangkalan

AGROBISBURUNG.COM – BANGKALAN. LigaPerkutut Indonesia (LPI) 2019 kembali bergulir di pulau Madura, kali ini gelarannya berlabel salah satu pahlawan nasional bernama even Trunojoyo Cup 2019. Gelaran yang di laksanakan pada Sabtu dan Minggu (22-23/06) di lapangan Perkutut Khayangan Bangkalan Madura benar benar diserbu kungmania Indonesia. Limpahan LPI dari Pamekasan ke Bangkalan dengan gelaran Trunojoyo Cup pada lomba Sabtu (22/06) sangat istimewa, peserta yang turun adalah jago jago terbaik tanah air dari berbagai kota Indonesia.

JUARA PIYIKI SENIOR

Di piyik senior, Kanaka milik Arieg Jogja menjadi kampium baru, dengan menggeliatnya perkutut di berbagai daerah termasuk Jogja membuat banyak kungmania lawas dan baru berlomba memiliki burung lomba yang hebat. Dan salah satunya Erieg yang melejitkan Kanaka bergelang Bagus ke podium tertinggi. Posisi kedua dan ketiga dikuasai Putra Mercon milik Simamora bergelang Bagus dan Ashoka milik Tim PGM bergelang A & A.

TIM AMUSE ORBITKAN JAWARA PAPUA
JUARA PIYIK YUNIOR
TIM BALI

Di kelas piyik yunior, jago andalan tuan rumah Papua bergelang Amuse menjadi bintang lapangan selain Kanaka (di kelas piyik senior). Tampil dengan peforma terbaiknya Papua mampu menghadang lawan lawan nya yang berasal dari Madura dan luar madura. Dengan pukulan indahnya dan irama merdunya Papua tak mampu di sentuh lawan lawannya, Putra GM bergelang Cristal dan Arya Kamandanu bergelang A & A harus puas di peringkat kedua dan ketiga.

JUARA PIYIK HANGING
TIM NERO BALI

Sementara di kelas “promosi” jawara jawara muda terlihat saling pukul untuk jadi yang terbaik dan Irama Surga akhirnya menyudahi pertarungan dengan 4 blok penuh dengan menjadi yang terbaik pertama. Kemenangan Irama Surga bergelang NEro BF Bali menjadi catatan tersendiri untuk level lomba nasional, jawara milik Herlan ini menjadi salah satu hasil peternak Bali yang hasil produknya dan juga jago andalannya moncer di level nasional. Dan Korban Perasaan bergelang Radjawali dan Deny mantap bergelang AKN berada diposisi kedua dan ketiga. “Kemenangan Irama Surga menjadi sangat luar biasa, sebab lawan lawan yang dihadapinya bukan burung sembarang. Jawara yang tampil merupakan hasil terbaik para peternak se Indonesia dan produk Nero bisa menguasai dan menjuarainya,” kata Herlan Susilo pemilik Irama Surga. AB-IRA

Tinggalkan Komentar

Advertisement