Loading Posts...

Advertisement

   

  

 

 

         

Lovebird Kozo Quattrick, Murai Batu Emosi Tempel Kurama, Cendet Casper Nyeri Dalam Gelaran Road To Aba Ainul Cup I

AGROBISBURUNG.COM – GRESIK. Minggu (19/5), bertempat di Gantangan Pesona Bungah Group, Taman Bukit Jamur yang dipandegani Kaban Jaya menggelar acara bertajuk Road To Aba Ainul Cup I. Sebuah nama yang tidak asing lagi bagi kicau dan kekek mania seputaran kota Gresik. Meski acara baru dimulai pukul 14.00 WIB (2 siang) di tengah suasana Bulan Ramadhan, tidak menyurutkan animo peserta untuk terus mengikutinya sampai akhir. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar padahal persiapan cuma seminggu,” papar Cak Kaban di akhir lomba.

Kozo Saat Juara Lovebird Dewasa A
Murai Batu Emosi Aang Raung Tower BC Langgangan 3 Besar Kejuaraan
Emosi Tempel Ketat Kurama Yang Berhasil Nyeri Murai Batu A – B

Persaingan sengit di masing masing kelas lomba sangat seru, Lovebird Kozo sukses quattrick, diawali saat kelas Bebas Aksi A, sedangkan sesi B, juara 1 direbut Blangkon Kaji Yasir Wadeng BC. Baru kembali ke jalur juara ketika sesi Dewasa A, B sampai C. Berhasil mempertahankan peringkat pertama dari peserta lain, salah satunya ada Marsuni Abah Juned Sesat SF yang sudah punya nama namun kali sepertinya susah untuk stabil masuk 3 besar kejuaraan.

Casper Mr Rochim Pecinta Cendet Gresik Nyeri Kelas A dan B
Genji Donlego 7371 Team Nyeri Kenari A dan B

Keseruan juga terjadi di kelas ekor panjang, ada Kurama milik Mr Teguh New Lamongan BC (LBC), nyeri di dua kelas, Kurama sebelumnya juga meraih juara 1 di daerah Turi. “Mungkin di Turi bisa dua kali juara satu, kalau tidak karena mburu waktu biar nututi kelas A di Pesona Bungah sini,” papar Mr Teguh usai menerima predikat Murai Batu Terbaik.

Juara Balibu A Bersama Aba Ainul
Juara Balibu B

Sedangkan jawara Emosi gaco Aang Raung Tower BC, sukses menempel permainan Kurama dengan meraih juara 2 dan 3. Berbekal dominan isian Cililin, Lovebird, Kenari, Burung Gereja serta Jalak Uret. Kerap masuk tiga besar, apa rahasianya? “Kuncinya di durasi, Emosi menonjol di durasi. Kalau perawatan, pakan harian pur sama jangkrik sepuluh pagi sama sore. Nah, ketika lomba, hendak digantang baru tambah ular hongkong, kurang tiga sesi baru kita berikan,. Sebelum berangkat dimandikan, biar gak terlalu kenceng atau nakal,” papar Aang.

Juara Cucak Ijo A
Juara Cucak Jenggot A

Giliran kelas cendet, Hantu Yang Baik ‘Casper’ milik Mr Rochim PCG berhasil nyeri sekaligus meraih predikat kategori burung terbaik. “Alhamdulillah stabil, sebelum ke sini, di Latber Gagak Sakti juga juara satu,” tandas Mr Rochim. Hal serupa dialami Kacer Petir Langit Ega GKH meraih burung terbaik dengan gaya ngobra saat pertama digantang hingga meyakinkan juri untuk mengunci bendera juara. AB-IKO

Petir Langit Ega GKH Raih Kacer Terbaik Dengan Nyeri Juara 2

Tinggalkan Komentar

https://agrobisburung.com/wp-content/uploads/2024/01/parott-iklan-3.jpg

Advertisement