Loading Posts...

Advertisement

     

PCG Comeback Siap Meramaikan Kelas Neraka

AGROBISBURUNG.COM – GRESIK. Pecinta Cendet Gresik (PCG), bersua dengan agrobisburung.com saat event Balak Enem Cup di Gantangan Gagak Sakti Team, Selasa (1/1). Di akhir gelaran, Ketua, Rochim ‘mebel’ menjelaskan jika PCG diisi member 56 aktif, eksis kurang lebih 3 tahunan, sempat tenggelam, 1 tahunan ini muncul lagi. Pertanyaannya, alasan comeback setelah lama vakum apa? “Karena untuk latber atau latpres wilayah Gresik, kelas cendet sepengetahuan kita sepi. Kalau event memang ada tapi tidak sampai full gantangan. Tapi sekarang beda, sudah ramai lagi, latber saja sudah bisa terisi sampai dua puluh peserta lebih dan kita siap meramaikan kelas neraka lagi,” papar Rochim.

Waktu Di Basecamp Klangonan Giri
Piagam dan Piala PCG Gresik
Road Show SSBC Gantangan Jangkar Surabaya

Dan waktu event Balak Enem Cup, Casper salah satu maskot PCG, juara 2 Cendet A dan juara 3 kelas B sempat ditawar Rp 10 jutaan, namun tidak diiyakan. Selain Casper, masih ada gaco lagi diantaranya Takashi, Sinchan, Joker, Mr Clurit serta Mr Dhika yang sering juara nyeri. Selain meramaikan PCG juga berniat melambungkan nama lewat perebutan Juara. “Minggu, enam Desember kita berniat merebut juara umum di Nashihan Cup In BNR Mutiara BC, Manyar Gresik,” imbuhnya.

Mas Firdaus dengan Ketua PCG Rochim Mebel
Cendet Casper
Piala H Asluchul Alif Sembayat BC
koleksi piala

Biasanya, waktu kelas cendet, akan disuruh melepas topi atau foto tanpa flash saat mengambil gambar, supaya burung tidak takut. “Kalau Casper burungnya gak rewel, mau pakai topi atau gimana, biasa saja. Perawatan jelang lomba, kurang satu hari kasih kroto, pagi di jemur krodong kurang lebih lima menitan. Mau berangkat mandi basah kuyup, setelah itu kasih jangkrik tiga, sudah habis, kroto masuk lagi, trus berangkat. Sampai lokasi, tidak pakai perawatan lagi, hanya saja kalau mau naik kurang satu sesi, sangkar dibersihkan, takutnya di bawah ada kroto yang jatuh,” pungkas Rochim.

PCG Gresik

Tinggalkan Komentar

Advertisement